Darurat Striker, STY Panggil 2 Pemain Persib Bandung Buat Kualifikasi Piala Dunia, Siap Dipoles Yeom Ki-hun

Jumat 16-08-2024,18:30 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

RADARKUNINGAN.COM - Timnas Indonesia darurat pemain depan, Shin tae-yong panggil 2 pemain Persib Bandung buat Kualifikasi Piala Dunia, pelatih striker Yeom Ki-hun siap memberi sedikit sentuhan.

Seperti yang diketahui, pasukan Garuda sedang membutuhkan beberapa tambahan pemain depan seperti striker misalnya, demi mempertajam daya serang buat lawan.

Striker yang sudah dimiliki skuad STY itu ada beberapa nama yaitu Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen, namun untuk mengarungi round 3, opsi tambahan itu diperlukan. 

Nama 2 pemain Maung Bandung dinilai cocok buat mengisi tambahan di sektor lini depan, yaitu Beckham Putra dan Dimas Drajad. Mereka berdua adalah striker yang bisa diandalkan. 

BACA JUGA:Respons Asnawi Mangkualam Bakal Hadapi Persib Bandung di AFC Champions League 2, Oh Ternyata

Beckham Putra dan Dimas Drajad digadang-gadang menjadi 2 nama pemain Persib Bandung yang akan dipanggil Shin Tae-yong untuk dimainkan saat Kualifikasi Pildun putaran ketiga.

2 nama pemain depan Maung Bandung ini punya kelayakan yang baik sebagai striker, terbukti dengan performa dan statistik nya yang bisa dijadikan acuan.

Selain bisa dijadikan sebagai starter untuk dipasangkan dengan striker inti skuad Garuda, Dimas dan Beckham juga bisa menjadi pemain depan pelapis yang sangat bagus.

Rupanya setelah ditelusuri, 2 striker Maung Bandung ini pernah punya rekam jejak bermain di skuad Timnas Indonesia, alhasil hal tersebut bisa jadi pertimbangan buat coach STY.

BACA JUGA:WOW! Persib Bandung Ketemu Klub Asnawi Mangkualam di AFC Champions League 2, Ada Tim Kuat Liga Super China

Dimas Drajad menjadi pemain yang cukup menonjol selama pertandingan perdana Persib Bandung kontra PSBS Biak pada 9 Agustus 2024 lalu.

Striker 27 tahun ini berhasil tampil all-out sebagai seorang pemain depan, ia memang mendapatkan peluang untuk cetak gol, namun sayangnya ia kurang beruntung dalam melakukan eksekusinya.

Tapi hebatnya, Dimas langsung membayar dengan menyumbang satu assist penting buat keunggulan Persib via sontekannya yang kemudian diteruskan oleh David da Silva. 

Statistik Drajad selama membela Timnas menurut Transfermarkt, ia mengemas 13 caps dan 6 gol, terhitung sejak awal debut di musim 1 Juni 2022.

BACA JUGA:WOW! Shin Tae-yong Pernah Bobol Gawang Persib Bandung, Main di Stadion Siliwangi, Juara Piala Champions Asia

Kategori :