STY Ungkap Situasi Tak Terduga yang Menimpa Timnas Indonesia Jelang Melawan Arab Saudi

Rabu 04-09-2024,10:01 WIB
Reporter : Adi K
Editor : Asep Kurnia

RADARKUNINGAN - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akhirnya angkat bicara mengenai situasi tak terduga yang menimpa timnya menjelang pertandingan melawan Arab Saudi.

Saat ini, Skuad Garuda tengah berada di Jeddah untuk persiapan menghadapi laga pertama mereka di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pertandingan ini akan berlangsung di King Abdullah Sports City pada Jumat, 6 September 2024, dini hari WIB.

Timnas Indonesia telah menjalani sesi latihan pertama pada Senin 2 September 2024 dengan diikuti oleh seluruh pemain, yang berjumlah 26 orang.

BACA JUGA:Arab Saudi Diterpa Isu, STY Punya Peluang Raih Kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dari 26 pemain tersebut, 14 pemain yang berkarier di luar negeri (abroad) sudah tiba di Jeddah, menyusul 12 pemain dari liga domestik yang berangkat dari Jakarta.

Salah satu pemain, Justin Hubner, yang bermain untuk Wolverhampton Wanderers, membagikan pengalaman mengejutkan dalam sesi latihan melalui Instagram story-nya pada Selasa 3 September 2024 dini hari WIB.

Hubner terkejut dengan hujan badai yang terjadi di Arab Saudi.

"Kami mengalami badai gila saat latihan. Saya tidak tahu kalau di sini bisa hujan," tulis Hubner, disertai dengan emoji tertawa.

BACA JUGA:Kata-kata Pemain Timnas Indonesia usai Melaksanakan Ibadah Umrah

Shin Tae-yong mengonfirmasi kejadian tersebut dalam wawancara yang diunggah di media sosial Timnas Indonesia.

Pelatih asal Korea Selatan itu memastikan bahwa para pemain dalam kondisi baik, meski hujan lebat di Arab Saudi menjadi pengalaman yang tidak biasa bagi mereka.

"Memang para pemain dalam kondisi baik-baik saja. Namun, saat latihan hari kedua ini hujan turun dengan deras, ini kondisi yang unik di Arab Saudi," ungkap Shin Tae-yong.

Hujan yang turun cukup deras itu, menurut STY, sedikit mempengaruhi terhadap latihan yang dilakukan anak asuhnya.

"Hujannya sangat deras, sehingga sedikit mempengaruhi fokus para pemain," tambahnya.

Kategori :