AFC Buka Potensi Timnas Indonesia Jadi Tim Musafir saat Hadapi Bahrain

Jumat 18-10-2024,21:51 WIB
Reporter : Ditta Rosyalita
Editor : Ditta Rosyalita

RADARKUNINGAN.COM - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) membuka potensi Timnas Indonesia jadi tim musafir di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Mereka menganggap serius ancaman fans Garuda terhadap Bahrain.

AFC menganggap ini adalah hal serius dan berkomitmen untuk menjaga keamanan dan keselamatan pemain, fans, dan ofisial Bahrain.

Kami mengutuk perlakuan dan ancaman di media sosial," tulis pernyataan resmi AFC.

BACA JUGA:Skripsi Hilang dan Bingung Hadapi Sidang, Korban Kebakaran Pasrah

Masih dalam pernyataan resminya, AFC menerima keresahan Bahrain soal ancaman fans Indonesia di media sosial. Ancaman itu yang membuat Bahrain tidak merasa aman bertandang ke Indonesia.

AFC menyadari tentang fokus dari Bahrain Football Association (BFA) mengenai keamanan dan keselamatan Timnas mereka dalam laga tandang lawan Indonesia, 25 Maret 2025 nanti," tulis AFC.

Lebih lanjut, AFC akan mempertimbangkan permintaan Bahrain bersama dengan FIFA, BFA, dan PSSI. Ada banyak opsi yang bisa diambil.

Terburuk, Indonesia bisa jadi tim musafir alias main di tempat netral."AFC akan mempertimbangkan masalah ini dengan FIFA, BFA, dan PSSI untuk menjamin dan menciptakan keamanan bagi semua pihak yang terlibat dalam laga Indonesia lawan Bahrain," tulis AFC.

BACA JUGA:Tak Bisa Asal Posting, Bawaslu Kuningan Awasi Medsos Paslon

Baru-baru ini, BFA meminta agar laga Timnas lawan Bahrain pada 25 Maret 2025 nanti dipindah ke tempat netral. Keselamatan tim jadi fokus mereka.

Hal itu tak lepas dari ancaman yang diterima Bahrain dan BFA dari fans Timnas di media sosial. Bahkan, ada juga ancaman pembunuhan yang diterima oleh para pemain dan tim, yang jadi titik pertimbangan AFC. Semoga bermanfaat ya.

Kategori :