Nova Arianto Lakukan Rotasi, Modal Timnas Indonesia Lawan Australia di Laga Penentu

Sabtu 26-10-2024,10:29 WIB
Reporter : Asep Kurnia
Editor : Asep Kurnia

RADARKUNINGAN.COM - Pelatih Timnas Indonesia U17 Nova Arianto melakukan rotasi pemain kala manghadapi Kepulauan Mariana Utara.

Langkah yang dilakukan oleh Nova tersebut, bertujuan untuk menyimpan tenaga kala menghadapi Australia di laga penentu, Minggu 27 Oktober 2024 mendatang.

Saat melawan Kepulauan Mariana Utara, Timnas Indonesia U17 meraih kemenangan telak 10-0.

Pertandingan kedua di Grup G Kualifikasi Piala Asia U17 2025 tersebut, digelar di Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah, Mishref, Jumat 25 Oktober 2024.

BACA JUGA:Ilham Habibie Janjikan Kemudahan Lapangan Pekerjaan Bagi Gen Z

BACA JUGA:Punya Rekam Jejak Jelas, Laskar BKMB Bhagasasi Deklarasi Dukung ASIH

Pelatih kepala Nova menyampaikan rasa syukur atas hasil tersebut dan menyebut kemenangan ini sebagai modal penting menjelang laga penentu melawan Australia. 

Dalam pertandingan ini, Nova sengaja melakukan rotasi pemain sekaligus memberikan kesempatan bagi pemain yang belum tampil.

"Yang pasti ini adalah hasil yang kita syukuri. Sejak awal, kita sudah mempersiapkan pemain untuk nantinya menghadapi Australia. Semua pemain yang belum bermain, kita mainkan hari ini," ungkap Nova usai pertandingan.

Meski menurunkan susunan pemain yang berbeda, Garuda Muda tetap tampil dominan dan sukses mencetak sepuluh gol tanpa balas. 

BACA JUGA:Pemain Abroad Berpotensi Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2024 Mendatang, Siapa Saja?

BACA JUGA:Dipimpin Nuzul Rachdy, Wakil Rakyat Tinjau Pelaksanaan Open Bidding Jabatan Sekda Kuningan

Nova mengakui bahwa meski hasilnya memuaskan, masih ada beberapa peluang yang terbuang dan seharusnya bisa menghasilkan gol tambahan.

“Saya lihat mereka tampil maksimal, walaupun ada beberapa peluang yang seharusnya bisa menjadi gol tetapi tidak tercapai,” tambahnya.

Dengan kemenangan tersebut, Nova berharap timnya mampu tampil maksimal dalam pertandingan krusial melawan Australia pada Minggu 27 Oktober 2024. 

Kategori :