Tingkatkan Kualitas Pelayanan, RSU Juanda Miliki 200 Ruang Perawatan

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, RSU Juanda Miliki 200 Ruang Perawatan

KUNINGAN - Bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, RSU Juanda Kuningan juga merayakan hari jadinya yang ke-18, kemarin. Perayaan HUT RSU Juanda di tengah pandemi dan masih suasana duka sepeninggal dr Sardjono, selaku pendiri dan suami dari owner RSU Juanda Hj Rini Sujianti Sardjono, ini pun digelar sederhana. Dihadiri seluruh keluarga besar pegawai RSU Juanda, acara syukuran ulang tahun RSU Juanda diisi tausiah dan doa bersama dengan mubalig Ust Faidzin dari Awirarangan. Kemudian ditutup acara potong tumpeng dan makan bersama. \"Alhamdulillah tepat pada hari ini, kita memperingati ulang tahun RS Juanda yang kita cintai bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional. Sengaja waktu itu saya bersama mendiang suami memilih tanggal 12 November 2002 dilaksanakan peresmian RSU Juanda agar mudah diingat juga sejalan dengan visi-misi kita dalam hal pengabdian kepada masyarakat di bidang pelayanan kesehatan,\" kata owner sekaligus Komisaris Utama RS Juanda Kuningan Hj Rini Sujiyanti dalam sambutannya. Oleh sebab itu, lanjutnya, momentum hari ini menjadi komitmen bersama seluruh pegawai rumah sakit agar terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Rumah sakit tipe C dengan akreditasi paripurna bintang 5 ini pun terus meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana di antaranya memiliki 200 kamar perawatan, ruang hemodialisa, CT Scan, Poli Anak, Kebidanan dan Kandungan, Penyakit Dalam, Bedah, Paru hingga rehabilitasi medik, gigi, mata, kulit dan kelamin. \"Sebelumnya kami hanya memiliki 165 kamar perawatan, dan tahun ini kita tambah menjadi 200 kamar dan semakin dilengkapi dengan ruang hemodialisa serta pelayanan CT Scan. Penambahan ruang perawatan ini sejalan dengan visi RS Juanda agar menjadi salah satu rumah sakit swasta pilihan utama bagi masyarakat. Rumah sakit ini hadir tidak hanya untuk berkompetisi dengan yang lain, melainkan untuk saling melengkapi dan meningkatkan kualitas derajat kesehatan masyarakat di Kuningan,\" ungkap Rini. Dia menambahkan, sejalan dengan visi RS Juanda maka berorientasi pada pelayanan berkualitas, paripurna dan berkesinambungan serta tetap menjaga nilai-nilai budaya perusahaan yakni integritas, keselamatan, ketepatan, sepenuh hati dan pelayanan prima. \"Untuk itu, kami tetap berkomitmen dengan memberikan pelayanan prima yang sepenuh hati selaras dengan motto RS Juanda yakni kesembuhan dan kepuasan pasien adalah tujuan kami. Mudah-mudahan RS Juanda bisa menjadi pilihan utama untuk menjadikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,\" pungkasnya. (fik/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: