Pengamanan Khusus Sidang Habib Rizieq, Pasukan Gabungan dengan Barakuda Disiagakan

Pengamanan Khusus Sidang Habib Rizieq, Pasukan Gabungan dengan Barakuda Disiagakan

JAKARTA - Pasukan gabungan TNI-Polri dan Satpol PP disiagakan dengan sebuah kendaraan Barakuda disiagakan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin pagi (4/1/2021).

Itu demi mengamankan sidang gugatan praperadilan perdana terkait penetapan tersangka dan penahanan Habib Rizieq Shihab.

Dikutip dari JPNN.com, berdasar keterangan salah satu satpam, siapa pun tidak diperbolehkan masuk ke gedung sidang kecuali petugas pengadilan.

Namun, kata sumber itu, pada pukul 09.00 WIB pihak pengadilan baru membolehkan siapa pun masuk ke gedung.

Sebagai informasi, Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan meminta pengamanan dari pihak kepolisian saat digelarnya sidang perdana praperadilan Habib Rizieq Shihab.

Kepala Humas PN Jakarta Selatan Suharno mengatakan, pengamanan dari polisi diperlukan guna memperlancar jalannya sidang apabila dipenuhi simpatisan Habib Rizieq.

\"Kami minta pengamanan pihak kepolisian. Kami tidak mau ambil risiko. Jadi jika ada hal-hal yang tidak kami inginkan, kami persiapkan,\" kata Suharno saat dikonfirmasi, Sabtu (2/1).

Suharno berharap simpatisan Habib Rizieq yang hadir nantinya tidak mengganggu jalannya sidang. Adapun sidang itu dijadwalkan dimulai pukul 09.00 WIB dan dipimpin oleh hakim Akhmad Sahyuti. (cr3/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: