Tak Pulang Semalam, Saun Ditemukan Tewas di Tengah Hutan

Tak Pulang Semalam, Saun Ditemukan Tewas di Tengah Hutan

KUNINGAN-Saun Lesmana (45) warga Desa/Kecamatan Maleber ditemukan tewas di tengah hutan Blok Parenca setelah seharian menghilang, kemarin (11/1).

Saun ditemukan warga pada Senin pagi sekitar pukul 10.30 WIB dalam keadaan tak bernyawa dalam posisi telentang dengan luka memar di bagian pelipis. Diduga Saun meninggal dunia akibat terjatuh dari pohon melinjo dan tubuhnya membentur batu besar hingga akhirnya meregang nyawa di lokasi kejadian.

Kapolsek Maleber Iptu Deden membenarkan kejadian tersebut dan sudah mendapat penanganan anggotanya bersama tim Inafis Polres Kuningan. Deden menceritakan, sebelumnya Saun dikabarkan hilang sejak Minggu petang dan sempat dilakukan pencarian oleh warga dan perangkat desa hingga malam hari namun tidak membuahkan hasil. Hingga akhirnya pencarian dilanjutkan pada Senin pagi melibatkan anggota Polsek dan Koramil Maleber. Hasilnya Saun ditemukan sudah tak bernyawa di tengah hutan.

\"Korban meninggalkan rumah pada Minggu pagi sekitar pukul 08.00 WIB untuk memupuk tanaman cabai di kebunnya. Namun hingga sore hari, korban tidak pulang sehingga pihak keluarga dibantu warga dan perangkat desa melakukan pencarian hingga larut malam tapi nihil. Dilanjutkan Senin pagi, hasilnya korban ditemukan sudah meninggal dunia di tengah hutan persis bawah pohon melinjo,\" ujar Deden kepada Radar.

Deden mengatakan, temuan mayat Saun pun langsung ditangani tim Inafis Polres Kuningan dibantu dokter Puskesmas Maleber untuk proses identifikasi. Hasilnya, disimpulkan Saun meninggal dunia akibat terjatuh dari pohon melinjo dan mengalami luka dalam yang menyebabkan nyawanya tak tertolong.

\"Ini diperkuat dari keberadaan batang pohon melinjo yang patah. Diduga pada Minggu sore Saun sedang memetik buah melinjo, kemudian terjatuh dan akhirnya meninggal dunia,\" ujar Deden.

Jenazah Saun pun kemudian dibawa ke RSUD \'45 Kuningan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Hasil pemeriksaan dokter pun memastikan tidak ditemukan luka akibat kekerasan di tubuh Saun dan menyimpulkan kematiannya disebabkan oleh luka dalam akibat terjatuh dari ketinggian.

\"Pihak keluarga pun sudah menerima meninggalnya Saun ini sebagai takdir dari Allah SWT sehingga menolak jenazahnya untuk diautopsi. Setelah pemeriksaan selesai, jenazah Saun dibawa pulang oleh keluarga untuk dimandikan dan disalatkan selanjutnya dimakamkan di desanya,\" bebernya. (fik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: