Taman Cilimus akan Kembali Ditata

Taman Cilimus akan Kembali Ditata

KUNINGAN – Pemerintah Kabupaten Kuningan berencana akan menata kembali Taman Cilimus. Hal ini diketahui, usai kedatangan Bupati H Acep Purnama SH MH di Aula Kecamatan Cilimus, kemarin (20/1).

Dalam kunjungan itu, Bupati Acep mensosialisasikan rencana pemerintah daerah yang akan kembali menata Taman Cilimus. Sosialisasi ini dihadiri pula unsur Muspika Cilimus, Pemerintah Desa Cilimus, tokoh masyarakat hingga pengurus DKM Masjid Agung Cilimus.

“Tujuan penataan taman tersebut untuk meningkatkan lingkungan hidup yang nyaman dan segar, sebagai media rekreasi bagi masyarakat. Menciptakan lingkungan yang nyaman, ramah untuk bermain bagi masyarakat adalah tujuan dari rencana penataan Taman Cilimus,” kata Bupati Acep.

Tak hanya itu, pihaknya juga mempertimbangkan hal lain. Yakni wilayah Cilimus merupakan pintu masuk Kabupaten Kuningan dari arah utara.

“Cilimus itu pintu masuk Kuningan dari utara, jadi harus terlihat indah karena merupakan salah satu etalase Kuningan. Untuk itu, saya minta izin kepada para tokoh masyarakat, alim ulama, ketua DKM dan semua elemen yang ada di Cilimus,” ungkapnya.

Ia menyebut, pemerintah daerah berencana akan memulai pengerjaan penataan kembali Taman Cilimus pada tahun 2022. Penataan itu menyasar kawasan taman hingga lingkungan Masjid Agung setempat.

“Semoga ke depan akan lebih indah dan tertib. Kalau masyarakat Cilimus mengizinkan, maka kami akan memulai perencanaan untuk penataannya,” imbuh Acep.

Area Taman Cilimus yang juga alun-alun itu diharapkan akan menjadi ruang publik. Sekaligus dapat menjadi pusat kuliner masyarakat, sehingga perekonomian akan lebih meningkat.

Sementara Kepala Desa Cilimus H Mulyadin menyambut baik, rencana yang disampaikan Bupati Acep dan berterima kasih atas perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat Cilimus.

“Kami tentu senang mendengar apa yang telah disampaikan oleh Bapak Bupati. Kami berharap, rencana ini akan berjalan lancar karena tentunya akan mengerakkan roda perekonomian masyarakat,” ucapnya.

Dia berharap pula, penataan Taman Cilimus akan berdampak kepada kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat.

Usai sosialisasi, Bupati Acep menyempatkan diri untuk meninjau lokasi pembangunan Pasar Rakyat Cilimus. Ia bersama rombongan berkeliling mengecek hasil pekerjaan pasar tersebut.(ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: