Kuningan Maju, Kuningan Tumbuh

Kuningan Maju, Kuningan Tumbuh

Prestasi itu diukir pada ajang penilaian pembangunan daerah 2021 Kuningan meraih peringkat 3 kualifikasi juara terbaik Inovasi Inspiratif Daerah Tingkat Provinsi Jawa Barat dengan tema Desa Pinunjul (Pemberdayaan Masyarakat Desa untuk Peningkatan Ekonomi Kerakyatan).

Kemudian penghargaan yang bergensi yaitu Kuningan masih bisa mempertahankan prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tujuh kali berturut–turut dari Badan Pemeriksa Keuangan RI. Belum lama ini, Kuningan meraih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Pratama Tingkat Nasional dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Selain itu, ada penghargaan Lencana Dharma Bakti yang diterima Bupati dari Gubernur Jabar pada acara Peringatan Hari Pramuka Tingkat Provinsi Jabar tahun 2021. Terakhir, Kuningan juga masuk tiga besar pertumbuhan ekonomi terbaik di Jabar.

Dalam rangka penataan akses jalan, demi menunjang kelancaran aktivitas warga setempat dan jalur wisata maka tahun ini dilakukan pembangunan Jalan Lingkar Palutungan–Puncak. Selanjutnya Cisantana-Cipari, serta perbaikan ruas Jalan Pasawan-Mandala.

Ruas jalan ini sangat menunjang akses menuju Kebun Raya Kuningan (KRK) yang berada di Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan. Anggaran untuk perbaikan ruas jalan ini berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Dan perbaikan juga dilakukan poros wisata Desa Kaduela sepanjang 800 meteran.

Ada pula rekonstruksi atau peningkatan kapasitas struktur Jalan Bantarpanjang-Leuwiasem (Batas Kabupaten) DAK regular. Bahkan kado untuk Hari Jadi ke-523 Kuningan tahun ini difungsikannya jalan lingkar timur, termasuk penataan Alun–alun Masjid Syiarul Islam ditargetkan selesai tahun ini, serta taman kota bisa difungsikan.(ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: