Menko Airlangga Apresiasi Komitmen Eropa Perkuat Kerja Sama Ditengah Konflik Rusia-Ukraina

Menko Airlangga Apresiasi Komitmen Eropa Perkuat Kerja Sama Ditengah Konflik Rusia-Ukraina

Radarkuningan.com, JAKARTA—Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan apresiasinya kepada negara Eropa karena tetap berkomitmen memperkuat kerja sama ditengah konflik Rusia-Ukraina.

Penyataan itu disampaikan Airlangga di hadapan negara-negara eropa saat pidato pembukaan 1st Indonesia-Europe Business Forum: Enhancing Partnership for Stronger Economic Recovery, Selasa (1/3/2022).

Menurut Airlangga, meski terjadi gesekan geopolitik di negara Eropa, mereka tetap menjalin hubungan yang baik dengan Indonesia.

Menko Perekonomian mengatakan, hal ini terbukti dengan digelarnya 1st Indonesia-Europe Business Forum: Enhancing Partnership for Stronger Economic Recovery.

BACA JUGA:

Airlangga mewakili pemerintah Indonesia menyatakan apresiasi dan rasa terima kasih terhadap upaya forum bisnis Indonesia-Eropa ini.

“Kami mengapresiasi komitmen negara-negara Eropa yang terus memperkuat kerja sama pada situasi yang sulit seperti hari belakangan ini saat terjadi gesekan geopolitik di Ukraina,” ujar Airlangga, saat pidato pembukaan 1st Indonesia-Europe Business Forum, Selasa (1/3).

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) mengaku, negara-negara di Eropa menjadi partner penting bagi Indonesia. Ia berharap, Indonesia dan Eropa bisa meningkatkan hubungan ekonomi. Baik secara bilateral, regional, maupun multilateral.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: