PPP Perkuat Struktur Kecamatan

PPP Perkuat Struktur Kecamatan

KUNINGAN – Pelan tapi pasti. Itulah gerakan politik yang dilakukan Ketua DPC PPP Kabupaten Kuningan dr H Toto Taufikurohman Kosim bersama jajarannya dari tingkat kabupaten hingga desa/Kelurahan.

Saat ini, DPC PPP Kuningan di bawah komando dr Toto, tengah menyusun kekuatan struktur kepengurusan di tingkat kecamatan. Seperti yang dilakukan di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) III, dengan menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) PPP di seluruh Kecamatan dapil tersebut.

Salah satunya Musancab PPP digelar di Kecamatan Lebakwangi, Kamis (24/3). Tampak hadir Ketua DPC PPP dr H Toto Taufikurohman Kosim beserta jajaran pengurus DPC, para anggota Fraksi PPP DPRD Kuningan, serta kader PPP di seluruh Kecamatan Lebakwangi.

Hasil Musancab PPP Kecamatan Lebakwangi, terpilih 5 formatur yang diberi waktu paling lambat 15 hari kalender untuk menyusun Pengurus Harian (PH) dan Majelis Pertimbangan PAC.

“Alhamdulillah acara lancar, dan sudah ada 5 formatur terpilih. Kita beri waktu 15 hari kalender untuk menyusun struktur PH dan Majelis Pertimbangan PAC,” kata Wakil Ketua OKK 1 DPC PPP Kuningan Masuri SPd.

Pria yang akrab disapa Gonjes menjelaskan, sesuai Peraturan Organisasi Nomor 1 Tahun 2021 tentang Permusyawaratan, yakni pasal 18 ayat (2) yang berbunyi, Musancab dilaksanakan segera dalam waktu paling lambat 3 bulan setelah terbitnya Surat Keputusan DPP, tentang Pengesahan Susunan Kepengurusan DPC. 

“Maka DPC PPP Kuningan langsung melaksanakan Musancab di 32 PAC yang ada di Kabupaten Kuningan. SK DPC PPP Kuningan sendiri terbit tanggal 24 Desember 2021 lalu,” ujarnya.

Ditambahkan, Musancab merupakan forum permusyawaratan tertinggi di tingkat anak cabang, yang memiliki kewenangan untuk menilai LPJ PAC, menetapkan program perjuangan partai di tingkat anak cabang atas ketetapan Muktamar IX PPP, memilih formatur untuk menyusun PH PAC dan Pimpinan Majelis Pertimbangan PAC, serta keputusan lainnya yang dianggap perlu.

“Formatur berjumlah 5 orang yang terdiri dari 1 orang perwakilan DPW, 1 orang PH DPC, 1 orang PH PAC dan 2 orang perwakilan Pengurus Ranting yang dipilih oleh peserta Musancab,” jelas Gonjes.

Gonjes pun mengatakan, pada Pemilukada 2024 nanti, PPP memiliki cita-cita besar untuk menghantarkan Ketua dr H Toto Taufikurohman Kosim menjadi Bupati Kuningan. Cita-cita tersebut akan bisa tercapai apabila target raihan 10 kursi di DPRD Kuningan bisa tercapai pula, sebagai modal menuju Pemilukada di tahun yang sama.

“Selain menambah jumlah kursi, kami juga memiliki target menghantarkan Ketua DPC PPP Kuningan Bapak dr H Toto Taufikurohman Kosim menjadi Bupati Kuningan Periode 2024-2029,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PPP Kabupaten Kuningan dr H Toto Taufikurohman Kosim mengungkapkan, agenda Musancab PAC PPP se-Kabupaten Kuningan merupakan bentuk konsolidasi organisasi. Hal itu dalam rangka mengikuti dan memenangkan Pemilu dan Pemilukada 2024.

“Musancab itu sudah biasa dilakukan berdasarkan aturan yang ada. Ini juga bentuk konsolidasi partai dalam rangka menyongsong tahun politik 2024,” ungkapnya.

Menurut dr Toto, PPP Kuningan sangat solid untuk terus bergerak dengan berbagai konsolidasi internal maupun eksternal, sehingga masyarakat akan kembali bersama PPP demi masa depan bangsa. Dengan begitu, target raihan 10 kursi di DPRD Kuningan pada Pemilu 2024 nanti dapat terealisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: