Safari Dakwah Syekh Palestina Berhasil Kumpulkan Rp141 Juta

Safari Dakwah Syekh Palestina Berhasil Kumpulkan Rp141 Juta

KUNINGAN - Darul Tauhid (DT) Peduli Cabang Kuningan kerja sama dengan Masjid Al Furqon Perumnas Ciporang Kuningan, menggelar safari dakwah bersama Syeikh Hamzah Mahmoud Abdulah Zibdeh asal Palestina, Minggu (17/4).

Safari dakwah yang diselenggarakan merupakan kegiatan rutin tahunan, yang tujuannya memberikan informasi kondisi Palestina yang setiap harinya masih dalam jajahan zionis dan berbagai krisis lainnya.

Pada kesempatan itu Syeikh Hamzah Mahmoud Abdulah Zibdeh bertindak sebagai imam Salat Subuh sekaligus penceramah. Dilakukan pula penggalangan donasi yang terkumpul sebesar Rp141.800.000.

“Kami atas nama pengurus DKM Al Furqon Perumnas Ciporang, menghaturkan banyak terima kasih kepada bapak, ibu, saudara jamaah Masjid Al Furqon. Semoga rezeki yang telah diinfakkan kepada warga Palestina, melalui Darul Tauhid dapat diganti yang berlipat oleh Allah SWT aamiin Ya Rabbal’alamiin,” kata Drs H Yayan Sofyan kepada Radar Kuningan, kemarin (20/4).

Menurut Yayan, kegiatan ini bertujuan untuk menjabarkan kondisi terkini yang dihadapi umat muslim yang sedang mengalami cobaan di Palestina, agar masyarakat Indonesia tahu dan peka terhadap situasi di sana. Seperti krisis pangan, obat-obatan, hingga air bersih.

“Kita harus saling tolong-menolong dengan saudara muslim di Palestina karena bagaimana pun, Palestina merupakan salah satu negara pertama yang mengakui kemerdekaan Republik Indonesia. Ketika sekarang mereka tertindas maka hendaknya kita ikut membantu karena dulu mereka juga pernah membantu kita,” ujar Yayan.

Salah satu dari pengurus masjid juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Syeikh Hamzah Mahmoud Abdulah Zibdeh di masjid mereka. Langkah ini bagi dia juga merupakan bentuk dari silaturahmi bersama masyarakat Palestina. “Saya juga berharap para jamaah dapat membantu saudara kita di Palestina dengan harta yang kita miliki untuk disedekahkan secara ikhlas,” katanya.(ale/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: