Prabowo-Muhaimin Bakal Berkoalisi di Pilpres 2024, Berikut Respon Ketua DPC PKB Kuningan

Prabowo-Muhaimin Bakal Berkoalisi di Pilpres 2024, Berikut Respon Ketua DPC PKB Kuningan

Ketua DPC PKB Kuningan H Ujang Kosasih saat diwawancarai di ruang kerjanya, terkait kemungkinan koalisi PKB-Gerindra untuk Pilkada mengikuti langkah pusat, kemarin. -Mumuh Muhyiddin/Radar Kuningan-

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN – Partai Gerindra dengan PKB menunjukan sinyal bakal berkoalisi untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Gerindra dan PKB bakal berkoalisi, dibuktikan dengan sudah adanya 'jadian' antara Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Kedekatan kedua pemimpin partai besar ini bahkan dipertontonkan ke publik, saat Prabowo dan Muhaimin datang bersamaan ke KPU RI untuk mendaftarkan partainya masing-masing. 

Tanda-tanda berkoalisi Gerindra dan PKB ini, terlihat saat Prabowo dan Muhaimin semakin mesra dengan didampingi para petinggi partai masing-masing.

BACA JUGA:Jelang Pelaksanaan Tour de Linggarjati, Azrul Ananda dan Johny Ray Jajal Cirebon-Kuningan

Dengan tanda-tanda tersebut, Gerindra dengan PKB sudah bisa dipastikan akan berkoalisi untuk mengusung pasangan Capres-Cawapres pada Pilpres 14 Februari 2024 nanti. 

Dipresiksi Prabowo sebagai Calon Presiden, sedangkan Muhaimin atau Gus Muhaimin sebagai Calon Wakil Presiden.

Menanggapi kemesraan kedua ketum partai itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Kuningan H Ujang Kosasih MSi, mengaku senang melihat keduanya terlihat mesra.

H Ujang Kosasih optimis pasangan Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar akan menang dalam kontestasi Pilpres 2024 nanti.

BACA JUGA:Resiliensi dan Daya Saing Ekonomi Nasional Terus Diperkuat

Menurut H Ujang, chemistry sudah terbentuk dengan berbarengannya Gerindra dan PKB mendaftar ke KPU RI sebagai peserta Pemilu 2024 beberapa hari lalu.

"Ini sebagai pembelajaran buat masyarakat bahwa dalam menyelesaikan permasalahan itu harus bersama-sama,” kata Ujang, Selasa 9 Agustus 2022.

Menurutnya, Pemilu merupakan proses politik tahunan yang nantinya akan mendapatkan mandat rakyat untuk menyelenggarakan pengelolaan negara. 

Jadi, kata Ujang, berbarengannya Prabowo dan Muhaimin ke KPU telah memberikan sinyal kuat kepada masyarakat bahwa PKB dan Gerindra itu semakin kuat soliditasnya untuk memimpin dan membangun negara ke depan secara bersama-sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: