Tumpahan Oli Sepanjang 1 Km di Jalan Raya Legok, Puluhan Kendaraan Alami Kecelakaan

Tumpahan Oli Sepanjang 1 Km di Jalan Raya Legok, Puluhan Kendaraan Alami Kecelakaan

Petugas Damkar melakukan penyemprotan jalan yang licin akibat tumpahan oli di Jalan Raya Legok, Cidahu.-Ist-

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN.COMPuluhan kendaraan roda dua maupun empat mengalami kecelakaan di Jalan Raya Legok, Cidahu, Kabupaten Kuningan, Kamis 15 September 2022 dini hari. 

Penyebab kecelakaan, ternyata adanya tumpahan oli sepanjang 1 kilometer di Jalan Raya Legok sehingga membuat jalan licin.

Untuk mengantisipasi korban kecelakaan bertambah banyak, petugas Damkar Kabupaten Kuningan turun tangan melakukan pembersihan tumpahan oli di Jalan Raya Legok.

Kepala UPT Damkar Kuningan Mh Khadafi Mufti mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga tentang keberadaan Jalan Raya Legok yang licin akibat tumpahan oli.

BACA JUGA:Hari Pertama Buka Layanan Imigrasi di Kuningan, Pemohon Paspor Membeludak

BACA JUGA:Bawa Kabur Handphone Pelajar, Pemuda Ciniru Nyaris Babak Belur

Laporan yang diterima pihak Damkar Kuningan Kamis 15 September 2022 sekitar pukul 02.30 WIB. 

Akibat tumpahan oli di Jalan Raya Legok, kata Khadafi, sedikitnya 30 motor dan empat mobil mengalami kecelakaan karena ban tergelincir akibat jalan licin.

Beruntung, dari sekian banyak kecelakaan akibat ceceran oli tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun dikabarkan dua pengendara motor sempat dilarikan ke Puskesmas Cidahu.

"Tumpahan oli cukup panjang sekitar 1 kilometer, menyebabkan banyak kendaraan mengalami kecelakaan karena tergelincir," ungkap Khadafi.

BACA JUGA:10 Rumah Warga Cinagara Rusak Diterjang Puting Beliung

BACA JUGA:Komitmen Clean and Clear Perumda AU Bukan Isapan Jempol, Ini Buktinya

Informasi dari warga, tambah Khadafi, ceceran oli tersebut berasal dari rangkaian kendaraan tronton yang mengangkut alat berat.

Atas laporan tersebut, lanjut Khadafi, pihaknya langsung mengerahkan satu regu Damkar ke lokasi untuk melakukan pembersihan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: