Warga Miskin Terima Paket Sembako

Warga Miskin Terima Paket Sembako

Polsek Pancalang bantuan sembako--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Untuk meringankan beban warga tidak mampu pasca kenaikan BBM, Polsek Pancalang membagikan paket sembako. Sebanyak 25 paket sembako berisi beras dan mie instan langsung habis dibagikan. Para penerima bantuan nampak sumringah ketika didatangi petugas kepolisian.bantuan paket sembako ini dilakukan kepolisian pasca kenaikan harga BBM.

Kapolsek Pancalang, Iptu Muklis  memimpin langsung penyerahan bantuan paket sembako. Menggunakan kendaraan dinas kepolisian, Kapolsek yang didampingi sejumlah anggotanya menyambangi pangkalan ojek Desa Pancalang, Kecamatan Pancalang, Jumat siang, 23 September 2022.

Muklis mengatakan, bantuan paket sembako bagi warga tidak mampu sebagai upaya mengurangi beban warga. Pihaknya memaklumi kenaikan harga BBM berimbas terhadap warga. Sehingga upaya ini setidaknya dirasakan oleh masyarakat Pancalang. "Jumlah paket yang kami salurkan hanya sedikit. Namun itu akan sangat berharga bagi warga yang membutuhkan," sebut Kapolsek 

Di tempat ini, Muklis kemudian membagikan paket sembako. Seluruh warga tidak mampu menerima bantuan dari kepolisian.
"Kami mendapat tugas membantu meringankan beban masyarakat terutama warga miskin dan terdampak kenaikan BBM. Bantuan paket sembako diberikan sebagai dampak kenaikan harga BBM," terang Iptu Muklis.

Ujang, warga setempatmenyambut baik langkah humanis dari Polsek Pancalang  Dia dan rekan rekannya merasa terbantu dengan adanya bantuan paket sembako. 

Dia berharap, pemerintah juga terketuk hatinya untuk menyalurkan bantuan sembako bagi warganya. Alasannya, saat ini mereka mengalami kesulitan karena harga BBM dinaikan pemerintah. "Semoga saja ada bantuan sembako dari pemerintah daerah," harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: