Yamaha 2022-09

Jangan Ngeyel, Denda Rp500 Ribu Menanti Jika di Operasi Zebra Lodaya 2022 Melakukan Ini

Jangan Ngeyel, Denda Rp500 Ribu Menanti Jika di Operasi Zebra Lodaya 2022 Melakukan Ini

Denda Rp500 ribu siap menanti jika muatan barang melebihi kapasitas di Operasi Zebra Lodaya [email protected]

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN.COM - Polres Kuningan menggelar Operasi Zebra Lodaya 2022 selama 14 hari terhitung mulai 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022 mendatang. 

Operasi Zebra Lodaya 2022 digelar, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tertib berlalu lintas, khususnya di wilayah hukum Polres Kuningan.

Giat Operasi Zebra Lodaya 2022 ditandai dengan gelar pasukan di halaman Mapolres Kuningan, Senin 3 Oktober 2022.

Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2022, sekaligus menyampaikan amanat Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana.

BACA JUGA:Jalaksana, Tempat Adu Tanding Dua Jawara dari Pajajaran dan Kuningan

"Laksanakan operasi ini dengan persuasif, humanis, simpatik dan bertanggung jawab dengan sebaik-baiknya," ujar AKBP Dhany Aryanda.

Selain itu, Dhany juga meminta agar para personel yang melaksanakan Operasi Zebra Lodaya 2022, menjaga keselamatan diri dan pribadi dalam melaksanakan tugas, tetap waspada serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Adapun tujuan Operasi Zebra Lodaya 2022 adalah untuk menurunkan pelanggaran lalu lintas, angka kecelakaan lalu lintas, angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, dan meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. 

Apel gelar pasukan ini diikuti, TNI, Sub Denpom Kuningan, Senkom Kuningan, BPBD Kabupaten Kuningan, Satpol PP, Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan.

BACA JUGA:Halo Warga Kuningan, Ini Pelanggaran yang Disasar di Operasi Zebra Lodaya 2022

"Operasi Zebra 2022 ini juga sebagai persiapan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023. Seperti tahun-tahun sebelumnya untuk sasaran masih sama yaitu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas," kata Dhany.

Ditambahkan Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Vino Lestari, ada tujuh poin yang menjadi konsen Polres Kuningan dalam penindakannya.

"Namun sesuai instruksi dari pusat kita lebih mengedepankan prepentif dalam penangannya," ujar Vino Lestari.

Adapun tujuh prioritas sasaran Operasi Zebra Lodaya 2022 adalah:

Sumber: