Yamaha 2022-09

Gaskeun! Pesik Kuningan Melaju ke Liga 3 Seri 1 Jawa Barat

Gaskeun! Pesik Kuningan Melaju ke Liga 3 Seri 1 Jawa Barat

Perwakilan Tim yang lolos ke Liga 3 Seri 1 Jawa Barat, salah satunya Pesik [email protected]_official-

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN.COM - Kompetisi Liga 3 Seri 2 Jawa Barat resmi berakhir, Al Jabbar FC yang tampil di final melawan PSGJ Cirebon, keluar sebagai juara, 1 Oktober 2022.

Dengan hasil tersebut, PSGJ Cirebon harus puas sebagai runner up Liga 3 Seri 2 Jawa Barat.

Adapun untuk perebutan tempat ketiga Liga 3 Seri 2 Jawa Barat tidak dipertandingkan, menyusul keluar surat keputusan dari PSSI Provinsi Jawa Barat.

Surat keputusan PSSI Jawa Barat tersebut dikeluarkan, menyusul adanya penyerangan bus rombongan Pesik Kuningan oleh oknum usai laga di semifinal melawan PSGJ Cirebon.

BACA JUGA:Pelatih Pesik: Sepakbola Bukan Tentang Perang, Tapi Hiburan

Dengan kondisi yang dinilai tidak kondusif untuk menggelar pertandingan perebutan tempat ketiga, Pesik Kuningan dan Persima Mejalengka ditetapkan menjadi juara ketiga bersama Liga 3 Seri 2 Jawa Barat.

Menurut pelatih Pesik Kuningan, Satria Nurzaman, keberhasilan anak asuhnya bisa melaju ke Liga 3 Seri 1 Jawa Barat, berkat kerja keras selama 5 tahun terakhir.

Menurut Satria, dirinya cukup bangga dan terkejut anak didiknya bisa melaju jauh di pertandingan Liga 3 Seri 2 Jawa Barat.

Karena menurut pengakuan Indra, target awal Pesik Kuningan di Liga 3 Seri 2 Jawa Barat, malah melebihi impian.

BACA JUGA:Ini Kata Asprov Jabar, Pesik-Persima Jadi Juara Ketiga Bersama

"Alhamdulillah, target dari awal kami bukan juara, tapi menaikkan Pesik setahap demi setahap melalui program development selama 5 tahun, hasilnya bisa terlihat sekarang," ucap Satria Nurzaman.

Lebih lanjut, Satria bercerita mengenai tim Pesik Kuningan yang berlaga di Liga 3 Seri 2 Jawa Barat itu, merupakan pemain-pemain yang sudah tergabung dalam Pesik U-17.

"Dari tahun 2017 hingga sekarang, saya dan para pemain sudah berjalan bersama, juga ditambah 5 pemain senior yang notabene binaan Pesik Kuningan," terangnya.

Dengan bisa menembus Seri 1, Indra bersama anak didiknya ingin membuktikan diri, bahwa Pesik Kuningan bisa bersaing dengan tim-tim lain yang ada di Jawa Barat.

Sumber: