Yamaha 2022-09

Lagu Kanjuruhan Ciptaan Iwan Fals Diusulkan Jadi Lagu Wajib Sebelum Kick Off

Lagu Kanjuruhan Ciptaan Iwan Fals Diusulkan Jadi Lagu Wajib Sebelum Kick Off

Lagu Kanjuruhan ciptaan Iwan Fals diusulkan jadi lagu wajib dinyanyikan sebelum kick off dimulai.-Youtube -Iwan Fals Official

RADAR KUNINGAN.COM - Lagu Kanjuruhan ciptaan Iwan Fals memiliki lirik yang sangat menyentuh, didedikasikan untuk para korban saat Arema FC vs Persebaya, 1 Oktober 2022.

Belum sepekan tragedi yang menggemparkan dunia sepak bola tersebut, penyanyi dan pencipta lagu Iwan Fals menciptakan Lagu Kanjuruhan.

Lagu Kanjuruhan dengan aransemen khas Iwan Fals itu, langsung mendapat atensi yang mayoritas suporter sepak bola sejak dirilis 5 Oktober 2022.

Dikutip dari akun Youtube Iwan Fals Official, Kamis 6 Oktober 2022, Lagu Kanjuruhan sudah ditonton lebih dari 300 ribu, dengan ribuan tanggapan yang memenuhi kolom komentar.

BACA JUGA:Iwan Fals Ciptakan Lagu Kanjuruhan, Liriknya Menyentuh Banget

Mayoritas dari mereka, merasa tersentuh dengan lirik yang ada di Lagu Kanjuruhan tersebut.

Bahkan dari mereka menuliskan, kemunculan Iwan Fals kembali menciptakan lagu, menandakan negera Indonesia sedang tidak baik.

"Ketika sang legenda menciptakan sebuah lagu petanda kalau Indonesia sedang tidak baik baik saja, terimakasih untuk setiap liriknya yg sangat begitu menyentuh dan menyayat hati. Sehat selalu pak Iwan <3 terimakasih juga untuk seluruh elemen suporter dan masyarakat Indonesia yg telah mendoakan saudara kami Aremania Aremanita. Semoga kalian semuanya sehat selalu, jgn lupa up terus ya kawan!!," tulis akun incar.

Tidak sedikit dari mereka, mengucapkan terima kasih kepada sang legenda atas lagu ciptaanya.

BACA JUGA:Matangkan Rute Tour de Linggarjati 2022, Kuliner dan Hiburan Khas Kuningan Juga Dipersiapkan Panitia

Lagu tersebut diharapkan bisa menjadi titik awal perdamaian seluruh supoter yang ada di Indonesia.

"Terima Kasih lagu nya Om Iwan, mudah2an bisa menjadi Anthem Perdamaian Supporter klub di seluruh Indonesia," tulis akun Hendra Christianto.

Diantara komentar yang ada, salah satu akun bahkan menyarankan jika Lagu Kanjuruhan menjadi lagu wajib sebelum laga dimulai.

"Lagu wajib sebelum kick off dimulai, ayo kita hafalkan lagu ini agar lebih menebar perdamaian antar suporter dan mengingatkan kita akan pahitnya permusuhan," saran akun Bihoz.

Sumber: