Yamaha 2022-09

Kecamatan Darma Gelar Tablig Akbar, Dihadiri Wagub Jabar dan Bupati Kuningan

Kecamatan Darma Gelar Tablig Akbar, Dihadiri Wagub Jabar dan Bupati Kuningan

Wagub Jabar dan Bupati Kuningan hadiri Tablig Akbar yang digelar di Kecamatan Darma.-Ist-Radar Kuningan

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN.COM - Ribuan warga dan santri menghadiri Tablig Akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan menghadirkan mubalig KH Muhammad Musthofa Aqiel Siroj di Lapangan Desa/Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, Sabtu (5/11).

Hadir dalam tablig akbar di Kecamatan Darma tersebut, Bupati Kuningan Acep Purnama, Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum, Kemenag Kuningan H Ahmad Hadiman, dan Ketua PC NU Kuningan KH Aam Aminuddin.

Selain itu, hadir juga Ketua MUI Kabupaten Kuningan KH Dodo Syarif Hidayatullah, Pimpinan Ponpes Athohiriyah KH Amung Turhamun, Camat Darma, para Kepala Desa Kecamatan Darma dan tokoh masyarakat.

“Dengan diperingatinya maulid Nabi Muhammad SAW ini maka kita harus meningkatkan kecintaan kepada Baginda Rasul SAW dan meneladani akhlaknya,” kata Bupati Kuningan.

BACA JUGA:Hati-Hati! Pajak Kendaraan Mati Dua Tahun, Dianggap Bodong

BACA JUGA:Kabupaten Kuningan Raih Peringkat 2 di Porsenitas IX

Selanjutnya Bupati Kuningan berpesan agar senantiasa menyikapi dengan baik kehidupan di era globalisasi dan digitalisasi, dengan meneladani akhlak Rasulullah dan memegang teguh pedoman hidup yang bersumber dari Alquran.

“Dalam berkehidupan harus berbanding lurus dengan apa yang diajarkan oleh Rasulullah yang berpedoman dari Alquran,” terangnya.

Sementara itu, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum dalam sambutannya berpesan, kepada jamaah terutama para orang tua agar memberikan pendidikan yang seimbang antara dunia dan akhirat.

“Dengan memperingati Maulid Nabi, agar senantiasa meneladani akhlak Rasulullah dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari baik itu di bidang ekonomi hingga pemerintahan,” paparnya.

BACA JUGA:Kembali, Polsek Garawangi Bagi Sembako Door to Door

BACA JUGA:Ukuran Tempe jadi Lebih Kecil, Siasat Perajin agar Tidak Bangkrut Kala Harga Kedelai Mahal

Diungkapkan Wagub, peran santri merupakan sebuah komunitas yang sangat bersejarah, berjasa dan berkarya terhadap bangsa dan negara, bukan hanya saat memperjuangkan kemerdekaan, tetapi juga mengisi kemerdekaan terutama dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan. 

Menurut Wagub, santri mempunyai tiga peran yang sangat penting, yang pertama adalah Hubbul Wathon Minal Iman, yang artinya seluruh santri mencintai NKRI.

Sumber: