Imbas Video Uka-uka di Medos, TWA Linggarjati Sepi Pengunjung

Imbas Video Uka-uka di Medos, TWA Linggarjati Sepi Pengunjung

Taman Wisata Alam (TWA) Linggarjati dengan wajah baru mempunyai wahana wisata yang menarik seperti kolam renang dan kolam arus, area outbond dan sepeda air.--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Beredarnya video suasana objek wisata Linggarjati Park yang terbengkalai dan menyeramkan di sejumlah media sosial, diseaalkan Pengelola Taman Wisata Alam (TWA) Linggarjati. Sebab, video tersebut  berdampak pada menurunnya jumlah wisatawan yang datang berkunjung. Bahkan banyak pengunjung dari luar kota yang membatalkan niatnya ke TWA Linggarjati usai menonton video yang menayangkan uka uka di lokasi itu.


Seperti diungkapkan Manajer TWA Linggarjati Oji SF. Menurut dia, jumlah pengunjung di objek wisatanya mengalami penurunan cukup signifikan sejak beredarnya video seram tersebut. Tak sedikit wisatawan yang membatalkan rencana kunjungannya rombongan wisata ke TWA Linggarjati karena alasan khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Yang terbaru rencana kedatangan rombongan wisata dari Cirebon sebanyak dua bus batal gara-gara melihat video tiktok Linggarjati Park yang terbengkalai dan menyeramkan. Uang booking yang sudah ditransfer pun terpaksa kami kembalikan," ungkap Oji, Minggu 4 Desember 2022.

Padahal keberadaan objek wisata yang terbengkalai tersebut berlainan tempat. Meski bersebelahan, Oji memastikan objek wisata alam Linggarjati saat ini masih terawat dan asri seperti dulu.

"Memang objek wisata tersebut dulunya kami yang kelola, namun beberapa tahun lalu masa kontrak dengan Pemkab Kuningan sudah habis dan tidak diperpanjang. Sehingga lahan garapan kami kini di lahan milik BKSDA yang kondisinya masih tertata dan asri," ungkap Oji.

Menurut Oji, beredarnya video seram objek wisata Linggarjati Park tersebut memperparah angka kunjungan wisata ke TWA Linggarjati yang lesu setelah dua tahun diterjang badai Covid-19. Padahal pihaknya telah bekerja keras membuat banyak perubahan dan penambahan wahana wisata baru untuk menarik kembali wisatawan datang ke objek wisata legendaris Kuningan tersebut.

"Kami sudah membangun kolam renang baru dengan seluncuran yang tidak kalah seru dengan yang dulu. Di danau masih ada wahana sepeda air, ada juga terapi ikan dan fasilitas outbond serta berbagai permainan anak seperti kereta mini hingga kuda tunggang. Bagi yang ingin menginap kita juga punya villa," ungkap Oji.

Sesuai komitmen dengan BKSDA, objek wisata yang menawarkan keindahan alam tersebut kini berubah nama dari Objek Wisata Linggarjati Indah (OWLI) menjadi Taman Wisata Alam Linggarjati. Pintu masuk objek wisata ini pun, telah berubah dari yang sebelumnya berada di selatan bersebelahan dengan Hotel Ayong, menjadi ke sebelah barat persis di seberang SD Linggarjati.

"Tiket masuk pun kita masih berlakukan harga lama, yaitu Rp 12.500 saat hari biasa dan Rp 15.000 untuk weekend. Kalau ingin bermain di wahana tadi, ada tiket lagi yang harganya masih sangat terjangkau yaitu antara Rp 10.000 hingga Rp 20.000 saja," paparnya. (*)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: