LEBIH KEREN, Jalan Lingkar Timur Selatan Bakal Membelah Dua Bukit

LEBIH KEREN, Jalan Lingkar Timur Selatan Bakal Membelah Dua Bukit

Mantan Kadis PUTR Kabupaten Kuningan membeberkan rencana pembangunan Jalan Lingkar Timur Selatan yang menurut rencana membelah dua bukit.-Tangkapan Layar Video-Youtube

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM - Keindahan pemandangan di Jalan baru Lingkar Timur Kuningan, menjadi daya tarik pengendara untuk melintasi jalanan tersebut.

Salah satu keindahan jalan baru tersebut, adanya bukit yang dibelah di wilayah Desa Garatengah.

Pemerintah Kabupaten Kuningan kembali akan membuat jalan penghubung baru, Jalan Lingkar Timur Selatan namanya.

Tidak kalah keren dari jalan baru yang beroperasi tersebut, di Jalan Lingkar Timur Selatan menurut rencana bakal membelah dua bukit.

 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan terus mematangkan rencana pembangunan Jalan Lingkar Timur Selatan (JLTS).

Pembangunan Jalan Lingkar Timur Selatan ini, rencananya akan terhubung dengan jalan baru kuningan yang sudah beroperasi, yakni Jalan Lingkar Timur Kuningan.

Jalan baru di bagian selatan Kuningan ini, akan melewati tiga kecamatan, diantaranya Kecamatan Sindangagung, Kuningan dan Kadugede.

Untuk saat ini, pembangunan Jalan Lingkar Timur Selatan sedang memasuki tahap pembebasan lahan.

 

Menurut mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Kuningan, H Ridwan Setiawan, M.Si, pembangunan jalan baru tersebut sedikit melenceng dari target yang sudah ditetapkan.

Hal tersebut dikarenakan adanya perubahan peraturan oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, mengenai pembebasan lahan.

"Dengan adanya peraturan baru tersebut, seolah-olah harus mengulang kembali semuanya," ucap H Ridwan Setiawan dikutip dari Youtube Kuningan Mass.

Pria yang baru pensiun bulan Januari 2023 ini menambahkan, pihaknya baru mengetahui adanya perubahan peraturan menteri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: