Siang Ini Paripurna, Dede Ismail Sebut Lima Fraksi Tetap Kompak Setuju Pansus Gagal Bayar

Siang Ini Paripurna, Dede Ismail Sebut Lima Fraksi Tetap Kompak Setuju Pansus Gagal Bayar

Wakil Ketua DPRD Kuningan, Dede Ismail. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN COM- Hari ini, Rabu 15 Februari 2023, Anggota DPRD Kuningan akan menjadi saksi sejarah gagal bayar pemda. Mayoritas fraksi di parlemen daerah meminta dibentuk panitia khusus (pansus) gagal bayar. Untuk memastikan perlu tidaknya dibentuk pansus, hari Rabu ini digelar rapat paripurna.

Wakil Ketua DPRD Kuningan, Dede Ismail membenarkan kalau hari ini dilaksanakan paripurna. Semua anggota dewan dipastikan hadir untuk mengikutinya.
 
"Jadwal paripurna hari ini. Saya lagi di perjalanan menuju gedung DPRD," ujar Dede Ismail kepada radarkuningan.com, Rabu 15 Februari 2023.
 
 
Dede melanjutkan, pansus itu terbentuk atau tidak, ditentukan di paripurna. Jika semua setuju, maka pembentukan pansus dilanjutkan, namun kalau mayoritas wakil rakyat tidak setuju, tentu saja pansus tidak akan terbentuk.
 
"Kita lihat di paripurna saja untuk hasilnya," kata politisi senior Partai Gerindra tersebut.
 
Saat ini, kata Dede Ismail, lima dari tujuh fraksi pengusul pembentukan pansus gagal bayar, masih kompak. Meski begitu, dia menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada fraksi fraksi di rapat paripurna.
 
"Lima fraksi masih tetap kompak dan kami terus melakukan komunikasi," sebut Deis, panggilan akrabnya.
 
 
Tahap demi tahap sudah dilalui untuk terbentuknya psnitia khusus (pansus) gagal bayar. Diketahui pekan sebelumnya, pimpinan dewan mengadakan rapim di ruang Ketua DPRD Kuningan. Keputusan rapim setuju membahas usulan pansus dari fraksi fraksi di Banmus DPRD.
 
Sebanyak 7 fraksi yang mengusulkan pembentukan pansus. Ketujuh fraksi tersebut yakni PPP, Demokrat, PKS, Partai Golkar, PAN, PKB, dan Gerindra Bintang. Sedangkan satu fraksi yang tidak melayangkan surat usulan pembentukan pansus hanya PDIP.( *)
 
Kabar terbaru, hari Rabu lusa akan digelar rapat paripurna untuk meminta persetujuan apakah pansus perlu dilanjutkan atau tidsk. "Kalau jadwal sih hari Rabu untuk rapat paripurna,” kata Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy, Senin 13 Februari 2023. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: