Komplit, Bacaleg PKB Kuningan dari Tokoh Pemuda hingga Mantan ASN

Komplit, Bacaleg PKB Kuningan dari Tokoh Pemuda hingga Mantan ASN

Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih (baju putih) yakin partainya meraih 9 kursi di DPRD Kuningan. (Bubud Sihabudin)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Tahapan Pemilu 2024 terus berjalan. Partai peserta Pemilu di Kabupaten Kuningan juga tengah mempersiapkan bacaleg terbaiknya menjelang masa pendaftaran.
 
Dalam jadwal, pendaftaran caleg dimulai tanggal 24 April sampai 25 November 2023.
 
Seperti DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Kuningan. Ketua DPC H Ujang Kosasih menerangkan bacaleg yang telah mendaftar ke partainya berasal dari berbagai elemen.
 
Bahkan bacaleg yang mendaftar melampaui target. Ada 60 bacaleg PKB yang siap di Pemilu.
 
 
"Alhamdulillah, bacaleg kita cukup beragam latar belakangnya. Di antaranya ketua salahsatu organisasi kepemudaan Kabupaten Kuningan. Dia nyaleg di PKB. Kemudian Ketua GP Anshor Kuningan, juga mendaftar. Itu representasi generasi muda," papar Ujang Kosasih, Sabtu 25 Februari 2023.
 
Selain itu, bacaleg semakin komplit dengan hadirnya mantan pejabat atau ASN di lingkungan pemerintah daerah. Tak ketinggalan bacaleg dari kalangan perempuan yang memenuhi kuota.
 
 
Kesiapan bacaleg ini didukung dengan  digelarnya Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK). Kegiataj ini berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 24-25 Februari 2023 di Graha Ahmad Bagja Desa Pajawan Kidul Kecamatan Lebakwangi, Kuningan.
 
Para penguji yang dihadirkan terdiri dari Tim DPW PKB Jawa Barat, Akademisi dan Perguruan Tinggi Kuningan. Penguji dari internal PKB Kuningan, yang diwakili oleh para Kiai, Dewan Syuro. 
 
 
"Bahkan salahsatunya ada dari Suriah PCNU Kabupaten Kuningan. Materi UKK pasti beragam. Antara lain soal kedewanan, dan yang pasti terkait kesiapan bacaleg di Pemilu 2024," jelas Ujang.
 
Dari hasil UKK ini, dengan berbagai pertimbangan aspek-aspek lain dari penguji, akan dipersiapkan 50 bacaleg untuk mendaftar di KPU.
 
 
"Jika sekarang kita menempatkan kader 6 kursi di DPRD Kuningan, untuk 2024 minimal kita meraih target 9 kursi. Ya nambah 3 kursilah minimal. Mudah-mudahan melihat kualitas, kesanggupan dan pengalaman yang disampaikan bacaleg, Insya Allah target itu tercapai," pungkasnya. (Bubud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: