Tokoh Muda Kuningan Mesra dengan Partai Gerindra, Begini Jawaban Dede Ismail

Tokoh Muda Kuningan Mesra dengan Partai Gerindra, Begini Jawaban Dede Ismail

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Kuningan, H Dede Ismail membenarkan mendekatnya salah satu tokoh muda Kuningan ke partainya. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- DPC Partai Gerindra Kabupaten Kuningan menatap penuh keoptimisan pada Pemilu 2024. Selain menyiapkan amunisi terbaiknya untuk mengisi slot bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) di DPRD Kuningan, pengurus partai juga membidik kursi di DPR RI untuk mewakili Dapil Jabar 10. 
 
Beberapa nama beken sudah merapat ke partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut guna maju sebagai Bacaleg DPR RI. Ada nama mantan Ketua Umum PSSI, Iwan Bule juga putra mantan Gubernur Bank Indonesia. Ditambah lagi incumbent dari Dapil Jabar 10 serta Anggota DPRD Jawa Barat. 
 
 
 
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kuningan, H Dede Ismail tak memungkiri jika sejumlah nama tenar sudah melakukan pendekatan untuk maju di Pileg 2024. Termasuk juga tokoh muda Kuningan yang melakukan penjajakan. Pihaknya sangat menyambut baik atensi dari tokoh muda Kuningan tersebut.
 
"Ya ada beberapa nama yang sudah menyatakan minatnya untuk bergabung dengan Gerindra di Pileg mendatang. Sebagai partai terbuka, kami merasa terhormat dengan akan bergabungnya beberapa nama untuk komposisi Bacaleg DPR RI. Tapi untuk DPR RI sendiri, wewenangnya ada di DPP," kata Dede Ismail kepada radarkuningan.com. 
 
 
 
Deis, panggilan akrabnya membenarkan jika salah satu nama yang merapat adalah mantan Ketua Umum PSSI. Namun komunikasi antara Iwan Bule dengan partai lebih banyak dilakukan di level DPP. "Kan beliau maju untuk DPR RI, bukan DPRD Kuningan. Jadi, komunikasinya lebih banyak dengan pengurus pusat," ujar Deis, Minggu 9 April 2023.
 
Ditanya tokoh Kuningan yang intens melakukan komunikasi adalah H Rohkmat Ardian, Deis menganggukan kepalanya. Sebagai bukti keseriusan untuk maju sebagai Bacaleg DPR RI sudah ditunjukkan kala acara buka bersama yang digelar partainya beberapa hari lalu. Disamping itu, komunikasi juga dibangun dengan jajaran DPP Partai Gerindra.
 
 
 
"Saat kami menggelar acara buka bersama, beliau hadir. Ini menunjukkan bahwa beliau benar-benar serius untuk maju. Selama ini beliau termasuk orang yang paling sulit menghadiri acara-acara partai. Tapi, Alhamdulillah beliau datang ketika kami mengundangnya. Untuk kepastiannya, tunggu tanggal 1 Mei nanti," sebut Deis sembari tersenyum. 
 
Untuk parlemen daerah sendiri, Deis tetap menargetkan kenaikan jumlah kursi di Pileg 2024. Dia optimistis raihan kursi akan lebih banyak dari Pileg 2019 lalu.
 
 
 
Dimana saat itu Gerindra sukses merebut tujuh kursi dan masuk dua besar partai peraih kursi terbanyak di DPRD Kuningan.
 
"Target masih tetap yakni merebut 9 kursi atau naik dua kursi. Jumlah ini cukup realistis karena persaingan juga bakal ketat," imbuhnya. (Agus)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: