Serasa Motor Valentino Rossi, Ini Sentuhan Modifikasi Yamaha Aerox yang Juarai Customaxi & Yard Built 2023

Serasa Motor Valentino Rossi, Ini Sentuhan Modifikasi Yamaha Aerox yang Juarai Customaxi & Yard Built 2023

Kompetisi CustoMAXI & Yard Built 2023 telah resmi berakhir dan melahirkan deretan para juara. --

Sementara itu pada bagian buritan motor, rombakan juga dilakukan pada sub-frame yang dibuat linear menjadi lebih tinggi menyerupai rangka belakang motor sport fairing YZF-R1.

Sektor kaki-kaki juga tidak luput dari sentuhan perubahan, bahkan Boy mengaku bagian kaki-kaki inilah yang memiliki tingkat kesulitan dalam modifikasi, khususnya saat merombak bagian swing arm dan cover magnet motor.

BACA JUGA:Ketua Pansus Tunda Bayar Angkat Bicara, Sebut Penetapan Target Pendapatan Tidak Terukur

BACA JUGA:Intip Modifikasi Yamaha Fazzio Hybrid-Connected, Desain Unik Jadi Semakin Menarik

“Dari seluruh rombakan yang saya lakukan, bagian kaki-kaki memang menjadi yang paling sulit karena untuk swing arm dan cover magnet, part-nya kami custom sendiri. Jadi kualitas bahan dan finishing harus benar-benar kami perhatikan. Dan karena swing arm menjadi lebih panjang, ditambah posisi cover magnet yang saya ganti menjadi lebih lebar, alhasil posisi radiator juga harus disesuaikan kembali,” tambahnya.

Penambahan produk aftermarket pada bagian kaki-kaki motor juga turut dilakukan untuk meningkatkan performa dan tampilan yang lebih menarik pada All New Aerox. Seperti penggunaan suspensi up side down di bagian depan dan mono shock yang disertai tabung di bagian belakang. Selain itu, ukuran ban sert velg juga diperbesar untuk memberikan kesan kokoh pada motor. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: