Duduki Nomor Urut Satu dari Gerindra, H Rokhmat Ardian Resmi Maju Jadi Bacaleg DPR RI Dapil Jabar X

Duduki Nomor Urut Satu dari Gerindra, H Rokhmat Ardian Resmi Maju Jadi Bacaleg DPR RI Dapil Jabar X

CEO Puspita Cipta Group, H Rokhmat Ardyan (kanan) resmi maju sebagai Bacaleg DPRI RI Dapil Jabar X dari Partai Gerindra. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Meraih sukses di dunia usaha tak membuat CEO Puspita Cipta Group, H Rokhmat Ardiyan merasa puas. Mimpinya memberikan manfaat untuk masyarakat.
 
Pengusaha kenamaan Kuningan itu mulai menekuni karir politik praktis dengan mencalonkan diri sebagai calon wakil rakyat untuk DPR RI. Partai yang dipilih untuk menyalurkan hasrat politiknya yakni Partai Gerindra.
 
 
 
Ya, Rokhmat Ardiyan kini sudah resmi sebagai Bacaleg DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Jabat X. Pria murah senyum dan bersahaja tersebut menduduki nomor satu pada Pileg 2024.
 
Peluang Ardiyan melenggang ke Senayan terbuka lebar lantaran mendapat dukungan penuh dari seluruh pengurus, kader dan bacaleg Gerindra di empat daerah. Yakni Kabupaten Kuningan, Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.
 
Sebagai bentuk dukungan, pengurus DPC Gerindra dari empat daerah melakukan deklarasi terhadap pencalonan Rokhmat Ardiyan untuk DPR RI. Deklarasi ini  dilakukan ratusan kader dan pengurus partai dari Dapil Jabar X di Arunika Eatry Resto, Palutungan, Cigugur, Kuningan, Rabu sore 5 Juli 2023.
 
Seluruh Ketua DPC Gerindra bersama para bacaleg Dapil Jabar X hadir dalam dekralasi tersebut.
 
 
 
Deklarasi dukungan sendiri dipimpin langsung Ketua DPC Gerindra Kuningan, H Dede Ismail. Deis, panggilan akrabnya merasa bangga seluruh ketua DPC, pengurus dan bacaleg dati empat daerah menghadiri acara ini.
 
Selain bentuk dukungan terhadap Prabowo Subianto menjadi presiden juga akan berjuang sepenuhnya demi menyukseskan H Rokhmat Ardiyan menjadi Anggota DPR RI periode 2024-2029.
 
 “Kami seluruh jajaran dan pengurus DPC, PAC, Ranting dan seluruh sayap partai serta Bacaleg DPRD Provinsi dan kabupaten/kota yang hadir di tempat ini, siap mendukung dan mensukseskan Prabowo Subianto menjadi presiden. Kami juga sangat siap memenangkam H Rokhmat Ardiyan menjadi Anggota DPR RI periode 2024-2029,” tegas Dede Ismail yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kuningan, Rabu 5 Juli 2023.
 
 
 
Deis sangat optimistis, Partai Gerindra bisa meloloskan 2 Anggota DPR RI pada Pileg 2024 dari Dapil Jabar X. Terutama  sosok Bacaleg Rokhmat Ardiyan.
 
“Sedangkan target Partai Gerindra juga untuk DPRD Provinsi dari Dapil Jabar 13 lolos 2 kursi, dan khusus untuk DPRD Kuningan 10 kursi pada Pileg 2024 nanti,” sebut Deis penuh semangat.
 
Bacaleg DPR RI Dapil Jabar X dari Partai Gerindra, Rokhmat Ardiyan mengaku agenda ini adalah konsolidasi seluruh kader Partai Gerindra Dapil Jabar X. Termasuk pula para anggota sayap partai dan Bacaleg DPRD kabupaten dan kota yang masuk wilayah Dapil Jabar X.
 
“Berkumpulnya seluruh ketua DPC, Bacaleg DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi dan DPR RI Dapil Jabar X ini membuktikan bahwa mesin Partai Gerindra itu guyub, kompak dalam satu kekeluargaan. Semua ini diprakarsai oleh Pak Ketua DPC Gerindra Kuningan, Pak H Dede Ismail,” papar Ardiyan.
 
 
 
Ardiyan juga memaparkan langkah dirinya terjun ke dunia politik bukan secara tiba-tiba. Melainkan melalui proses yang panjang sebelum akhirnya mengambil keputusan mencalonkan diri.
 
Tujuan utama menjadi wakil rakyat karena terpanggil untuk memberikan manfaat masyarakat Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran 
 
“Saya masuk ke politik ini melalui proses istikharah dan perjuangan panjang. Pada akhirnya saya memutuskan untuk berjuang bersama Gerindra, semoga kehadiran saya bisa memberi manfaat bagi masyarakat Dapil Jabar X,” ujar pengusaha yang dikenal dermawan tersebut.
 
 
 
Disamping itu, lanjut Ardiyan, dirinya melihat, sosok Prabowo Subianto adalah seorang tokoh hebat yang membuatnya jatuh hati.  Sehingga dirinya memutuskan Gerindra sebagai kendaraan politik untuk maju di Pileg 2024.
 
“Pak Prabowo itu kalau kata Almarhum Gusdur, adalah seorang manusia yang ikhlas dan tulus dalam bertindak. Beliau adalah seorang purnawirawan TNI yang loyal, setia kawan, dan anti berkhianat. Sekarang Pak Prabowo berada pada puncak kebaikan, cita-cita kami adalah menyukseskan beliau jadi presiden meneruskan Pak Jokowi,” tutur Ardiyan. (Agus)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: