Sempat Tertunda, Akhirnya 247 Guru dan Kepala Sekolah Terima SK Penugasan dari Bupati Kuningan

Sempat Tertunda, Akhirnya 247 Guru dan Kepala Sekolah Terima SK Penugasan dari Bupati Kuningan

Ratusan guru dan kepala sekolah TK, SD dan SMP mendapat SK penugasan dan alih tugas yang diserahkan Bupati Kuningan, H Acep Purnama, Kamis 10 Agustus 2023.--

"Para kepala sekolah harus mampu mengatasi masalah sekecil apapun dengan serius. Jangan sampai hanya ada kerusakan kecil atau masalah kecil, harus setingkat Kepala Dinas yang turun menyelesaikannya,” tegas Acep Purnama. 

BACA JUGA:Terbukti Unggul, MX King 150 dan WR 155 R Jadi Pilihan Pembalap di Kualifikasi PON XXI 2024

Terkait pengangkatan kepala sekolah dalam agenda ini, kata bupati, merupakan hasil pertimbangan dan penilaian kapabilitas sumber daya manusia yang ditunjukkan. 

"Mutasi guru dan kepala sekolah ini bukan semata-mata berdasarkan preferensi pribadi. Tapi sudah melewati evaluasi dan pertimbangan yang cermat," sebut bupati.

Bupati juga menekankan pentingnya pendalaman ilmu keagamaan di sekolah. Ini sangat untuk membentuk akhlak dan adab yang baik kepada peserta didik.

Selain itu, Bupati Acep juga memberikan perhatian terhadap aspek lingkungan hidup dalam dunia pendidikan.

BACA JUGA:Suwarjono-Wartono Tempur di Pilkades Desa Datar Cidahu Kuningan, Akhirnya Wartono Sukses Cetak Hattrick

Dia mendorong sekolah-sekolah untuk menjalankan program Adiwiyata dengan baik. 

"Keberhasilan pengajar dan kepala sekolah dalam menciptakan lingkungan belajar yang baik, akan membentuk generasi muda yang berpendidikan dan unggul," pungkas Acep. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: