Rp55,9 Miliar untuk Jalan Cipasung-Subang dan Cipari-Cisantana, Kado Emas di Akhir Masa Jabatan Bupati Acep

Rp55,9 Miliar untuk Jalan Cipasung-Subang dan Cipari-Cisantana, Kado Emas di Akhir Masa Jabatan Bupati Acep

Jalan lingkar Cipari-Cisantana atau lebih dikenal jalan Rageman akan segera mulus dengan anggaran Rp23 miliar lebih dari APBN. (Agus Sugiharto)--

Dan jalan baru Cipari-Cisantana dimulai dari saluran drainase, pembangunan badan jalan, penghotmikan sepanjang 2,2 kilometer dan lebar 6 meter. 

Direktorat Bina Marga pada Kementrian PUPR menilai, ruas jalan ini termasuk kawasan produktif yang mendukung lebih dari satu kawasan tematik.

"Sedangkan pembangunan jalan baru Cipari sampai Cisantana adalah kawasan pariwisata," tulis di berita acara kesepakatan bersama tersebut.

BACA JUGA:Tampil di Cabang Atletik Popnas Palembang, Atlet Asal Desa Singkup Japara Minta Doa Masyarakat Kuningan

Plt Kepala Dinas PUTR Kabupaten Kuningan, Usep Sumirat membenarkan pembangunan kedua ruas jalan yang sumber anggarannya dari Inpres APBN 2023.

Kedua ruas jalan itu diusulkan oleh Pemkab Kuningan untuk pengembangan wilayah Jawa Barat Bagian Selatan atau kawasan Rebana.

"Pengerjaan ruas jalan Cipasung-Subang-Cilebak sudah sejak dua mingguan. Dan Cipari-Cisantana juga sedang dikerjakan. Kami sendiri tidak tahu rekanan dari mana yang mengerjakannya. Sebab itu kewenangan Kementrian," kata Usep Sumirat, Jumat 1 September 2023.

BACA JUGA:164,2 Hektare Hutan TNGC Jadi Abu, Bupati Kuningan Datangi Batu Luhur, Begini Pernyataan Bupati

Menurut Usep, dikerjakannya kedua ruas jalan itu bisa disebut menjadi kado manis bagi kepemimpinan Bupati H Acep Purnama dan Wabup Ridho Suganda yang akan segera berakhir. 

"Terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan suport sehingga usulan kedua ruas jalan tersebut mendapat apresiasi dari pemerintah pusat. Jadi, keberhasilan ini bukan hanya kerja eksekutif saja namun semua pihak," sebut Usep. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: