Tampil di Cabang Atletik Popnas Palembang, Atlet Asal Desa Singkup Japara Minta Doa Masyarakat Kuningan

Tampil di Cabang Atletik Popnas Palembang, Atlet Asal Desa Singkup Japara Minta Doa Masyarakat Kuningan

Atlet Popnas Jabar asal Kabupaten Kuningan, Fuji Febrianti (berdiri belakang) berjuang untuk meraih medali di ajang Popnas yang digelar di Palembang, Sumatera Selatan.--

PALEMBANG, RADARKUNINGAN.COM- Kabupaten Kuningan tak pernah berhenti melahirkan atlet berprestasi berlabel nasional terutama dari cabang atletik. 

Kali ini dari atlet junior yang sedang berlaga cabang atletik di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang dihelat di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). 

BACA JUGA:164,2 Hektare Hutan TNGC Jadi Abu, Bupati Kuningan Datangi Batu Luhur, Begini Pernyataan Bupati

Namanya Fuji Febrianti. Pelajar kelas XI SMAN 1 Kuningan itu tengah berjuang mengharumkan nama Kabupaten Kuningan dan Jawa Barat di Popnas. 

Seperti ketika tampil di Popda dan O2SN mewakili Kabupaten Kuningan, Fuji turun di nomor spesialisnya yakni 100 meter, 200 meter dan 400 meter estafet putri. 

Hasilnya, di Popda Jabar beberapa waktu lalu, remaja asal Desa Singkup, Kecamatan Japara, Kuningan, Jawa Barat tersebut sukses meraih medali perak dari nomor sprint 100 dan 200 meter.

Dan hari ini, Kamis 31 Agustus 2023, anak asuh pelatih Ade Anang dari Pengcab PASI Kuningan tersebut akan berjuang di lintasan atletik Stadion Jakabaring, Palembang.

BACA JUGA:Polres Kuningan Selidiki Kebakaran di Gunung Ciremai, Kapolres: Pembakar Hutan Diancam 15 Tahun Penjara

Sama seperti even lainnya, Fuji tetap turun di nomor spesialisnya. Yaitu lari sprint 100 200 dan estafet putri 400 meter. 

Fuji berjanji akan berjuang sekuat tenaga meraih medali di ajang Popnas ini. Apalagi bulan depan, dia juga akan bertarung di Jakarta. 

"Mohon doanya kepada semua masyarakat Kabupaten Kuningan dan Jawa Barat agar Fuji bisa menjadi yang terbaik. Yakni mempersembahkan medali," kata putri pasangan Ahmad Yani dan Neneng Suhaeti tersebut, Kamis 31 Agustus 2023.

BACA JUGA:Ini Syarat Jadi Calon Direktur Perumda Air Minum Tirta Kamuning, Pelamar Wajib Sertakan Surat Pengunduran Diri

Sang ayah, Ahmad Yani mendukung sepenuhnya karir dan perjuangan Fuji Febrianti di dunia atletik untuk meraih kesuksesan.

Meski sangat berat, namun bukan halangan untuk meraihnya, asalkan terus berlatih dan tidak patah semangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: