Hadiri Sidang Hari Jadi ke 525 Kuningan, Ridwan Kamil dan Acep Purnama Naik Delman ke Gedung Dewan

Hadiri Sidang Hari Jadi ke 525 Kuningan, Ridwan Kamil dan Acep Purnama Naik Delman ke Gedung Dewan

Gubernur Ridwan Kamil berbincang dengan Bupati Kuningan, H Acep Purnama sebelum naik delman ke Gedung DPRD Kuningan untuk menyaksikan sidang paripurna istimewa Hari Jadi ke 525 Kuningan, Jumat 1 September 2023.--

Rombongan gubernur, bupati dan unsur Forkopimda ke gedung dewan disambut Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy dan pimpinan dewan lainnya.

Rombongan menuju ruangan VIP yang sudah disediakan sebelum menghadiri sidang paripurna istimewa.

Sementara ketika memberikan sambutan di hadapan peserta sidang paripurna istimewa, Ridwan Kamil memaparkan program yang sudah dilaksankan.

Gubernur menerangkan, selama lima tahun ini, Pemprov Jawa Barat sudah mengucurkan anggaran untuk Kabupaten Kuningan hampir menyentuh angka Rp1 triliun. 

BACA JUGA:Pelamar Calon Direktur PAM Tirta Kamuning Kuningan Baru 2 Orang, Sekretariat Pansel Tutup Rapat Nama Pelamar

Banyak yang sudah dilakukan Pemprov Jawa Barat bagi Kuningan. Mulai revitalisasi Waduk Darma, Taman Kota, renovasi pasar, perbaikan infrastruktur jalan. 

"Kemudian juga bantuan rumah tidak layak huni atau rutilahu mencapai 5.000 rumah lebih. Juga program lainnya yang tak bisa saya sebutkan satu per satu," ujarnya.

Untuk Hawa Barat sendiri, kata Kang Emil, selama 5 tahun ini Jabar sudah mendapat 555 penghargaan. Itu berarti terdapat 555 perubahan yang terjadi di Jabar. 

BACA JUGA:Tampil di Cabang Atletik Popnas Palembang, Atlet Asal Desa Singkup Japara Minta Doa Masyarakat Kuningan

"Hasilnya, Jawa Barat menjadi provinsi dengan ekonomi terbaik se Pulau Jawa, Investasi tertinggi 5 tahun berturut-turut, indeks SDM paling produktif, penanganan stunting terbaik, dan kinerja PNS terbaik," papar Kang Emil.

Di sektor ekonomi, Jawa Barat bisa juara karena infrastruktur selama 5 tahun terakhir di Jabar sangat luar biasa.

Antara lain sembilan ruas jalan tol sedang dibangun, dan Cisumdawu sudah selesai sehingga menghubungkan ekonomi Jabar bagian utara termasuk Kuningan.

Di penghujung sambutannya, Kang Emil menyampaikan pantun perpisahan untuk masyarakat Kabupaten Kuningan.

BACA JUGA:164,2 Hektare Hutan TNGC Jadi Abu, Bupati Kuningan Datangi Batu Luhur, Begini Pernyataan Bupati

“Daun-daun gugur disisi hutan keramat, pohon jati kayunya sungguh menawan. Lima tahun pak Gubernur mengabdi ke Jawa Barat, saatnya hari ini saya berpamitan dan pileuleuyan," ucap Kang Emil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: