SUKSES, Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama di Kabupaten Kuningan Diikuti 137 Peserta

SUKSES, Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama di Kabupaten Kuningan Diikuti 137 Peserta

KADER NU: 137 peserta PD-PKPNU mendapat pelatihan komprehensif yang mencakup aspek-aspek kaderisasi, ke-NU-an, keaswajaan, dan juga pemahaman terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).-ist -

KUNINGAN  RADARKUNINGAN.COM - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kuningan sukses menyelenggarakan Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) di Gedung IPHI Kuningan, yang dimulai sejak Jumat (6/10) hingga Minggu (8/10).

Acara ini bertujuan untuk memperkuat kaderisasi penggerak Nahdlatul Ulama (NU) dan diikuti oleh 137 peserta dari berbagai tingkatan pimpinan lembaga NU di seluruh Kabupaten Kuningan.

Ketua PCNU Kabupaten Kuningan Dr Aam Aminudin MAg, menjelaskan bahwa peserta PD-PKPNU Angkatan-1 terdiri dari 137 orang yang berasal dari berbagai tingkatan di NU termasuk PCNU, MWCNU, Ranting NU, Lembaga NU, dan Badan Otonom NU seperti PSNU Pagar Nusa Kuningan, Fatayat, Ansor, Muslimat, IPNU, IPPNU, dan lain-lain. 

BACA JUGA:Ada Laporan Dijadikan Tempat Mesum, Satpol PP Kabupaten Kuningan Razia Kosan

Para peserta diberikan pelatihan komprehensif yang mencakup aspek-aspek kaderisasi, ke-NU-an, keaswajaan, dan juga pemahaman terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebagai instruktur, Wasekjen PBNU Pusat KH Amir, menjelaskan bahwa Pendidikan Dasar PKPNU sejatinya merupakan bentuk bela negara karena NU memiliki tanggung jawab untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu. Salah satu tugas NU adalah menjaga NKRI, dan melalui kegiatan PD-PKPNU ini, diharapkan dapat menyamakan mindset kader penggerak NU.

Acara PD-PKPNU diresmikan oleh Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi, Sekda Kabupaten Kuningan, yang mewakili Bupati Kuningan H Acep Purnama MH. Dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekda Dian, disampaikan harapan bahwa melalui PD-PKPNU, PCNU Kabupaten Kuningan dapat melahirkan kader-kader unggul yang memiliki pemahaman mendalam tentang ke-NU-an dan siap berkontribusi secara aktif pada agama, memajukan masyarakat, dan membela NKRI.

BACA JUGA:Operasi Senyap Ala Damkar Kuningan, Sukses Hancurkan Dua Sarang Tawon dari Kantor DPUTR dan Warga

Sekda Dian juga menekankan pentingnya menjaga integritas dan rasa memiliki terhadap organisasi serta membangun wawasan kebangsaan. Menurut pengalamannya, menjadi bagian dari keluarga Nahdlatul Ulama adalah amanah untuk menyebarkan kebaikan dan melibatkan diri secara aktif dalam masyarakat. NU bukan hanya sebuah organisasi, tetapi juga sebuah panggilan untuk ikut berkontribusi dalam membangun negara.

Dengan penyelenggaraan PD-PKPNU ini, diharapkan kader-kader NU di Kabupaten Kuningan dapat semakin berkualitas dan siap menghadapi tugas-tugas yang diemban dalam mendukung agama, masyarakat, dan NKRI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: