Disporapar Kuningan Siapkan Jurus Jitu Promosi Wisata di Bandara Kertajati, Gandeng Pengelola Objek Wisata

Disporapar Kuningan Siapkan Jurus Jitu Promosi Wisata di Bandara Kertajati, Gandeng Pengelola Objek Wisata

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kuningan, Elon Carlan menyiapkan strategi jitu untuk mendongkrak kinjungan wisatawan domestik dan internasional. (Agus Sugiharto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata (Disporapar) Kuningan mempersiapkan diri menyambut Bandara Internasional Kertajati Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. 

Menurut jadwal, bandara ini akan beroperasi penuh mulai 29 Oktober 2023 menggantikan Bandara Husein Sastranegara. Bandara Kertajati melayani penerbangan domestik dan internasional yang sebelumnya dilayani Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

BACA JUGA:Dikenal Daerah Penghasil Air Bersih Tapi Kekeringan, BPBD Kuningan Tetap Rutin Distribusikan Air Baku

Kesiapan yang dilakukan oleh Disporapar Kuningan adalah mempersiapkan tim untum melakukan promosi wisata di Bandara Kertajati.

Targetnya adalah kunjungan orang ke Kabupaten Kuningan dari bandara meningkat drastis. 

Ini diungkapkan Elon Carlan, Kepala Disporapar Kuningan. Elon mengatakan, agar kunjungan orang ke objek wisata yang ada di Kuningan meningkat, mau tidak mau harus gencar melakukan promosi 

Dan Bandara Kertajati menjadi area yang sangat menjanjikan untuk tempat promosi.

Sebab, banyak penumpang dalam dan luar negeri yang dipastikan menggunakan jasa Bandara Kertajati.

BACA JUGA:Ratusan Warga Negara Indonesia Terjebak di Israel dan Palestina, Bagaimana Nasibnya? Kemenlu Rencanakan Ini

"Ada beberapa rencana yang sudah kami siapkan, dan akan dijalankan ketika bandara tersebut benar-benar full beroperasi. Ini menjadi peluang bagi dunia wisata Kuningan yang selama ini belum optimal dalam penggarapannya," tegas mantan Kepala Disnakertrans tersebut, Rabu 11 Oktober 2023. 

Tapi jika membuka atau menyewa tempat hanya sekadar untuk promosi di Bandara Kertajati, lanjut Elon, anggaran yang dimiliki instansinya tidak akan mencukupi.

Sehingga tidak memungkinkan menyewa permanen tanpa keterlibatan pihak ketiga atau swasta.

"Solusi lainnya akan bekerjasama dengan pihak swasta. Kan banyak objek wisata di Kuningan, nanti akan dipersatukan. Kami akan bertemu dan membahas cara yang efektif menggaungkan wisata Kuningan ke mancanegara lewat Kertajati," ujar Elon.

BACA JUGA:Presiden Joko Widodo Desak Hentikan Perang Antara Israel dan Palestina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: