Satu Pelajar Luka Kena Sabetan Celurit, Polres Kuningan Amankan 9 Terduga Pelaku Berstatus Pelajar

Satu Pelajar Luka Kena Sabetan Celurit, Polres Kuningan Amankan 9 Terduga Pelaku Berstatus Pelajar

Kasat Reskrim Polres Kuningan, AKP I Putu Ika Perbawa menjelaskan kasus perkelahian antar pelajar di Jalintim yang terjadi Senin malam 23 Oktober 2023.--

“Motifnya ini setelah kita dalami, itu hanya sebatas gengsi dari pelajar-pelajar itu. Ada ajakan dari teman-teman sehingga mereka ikut dan terjadilah perkelahian itu, tapi mereka tidak memakai seragam sekolah,” papar AKP I Putu Ika Perbawa.

BACA JUGA:Rumahnya Habis Terbakar, Timu, Warga Cimahi Kuningan Ini Butuh Bantuan Material Bangunan

Pihaknya menangani korban akibat luka sabetan senjata tajam jenis celurit. Kondisi korban masih dalam penanganan pihak rumah sakit di Kuningan.

Untuk status pelaku masih terduga. Penyidik terus melakukan pendalaman dan pemeriksaan. 

"Sekitar 9 orang yang kami amankan namun statusnya masih kita interogasi. Kami terus mendalami keterangan-keterangan dari mereka. Yang pasti, mereka bukan kelompok geng motor dan usianya rata-rata di bawah 17 tahun,” tegas dia.

BACA JUGA:Targetkan 10 Kursi di DPRD Kuningan, Asep Setia Mulyana: Sesama Caleg Golkar Tidak Boleh Berebut Suara

Kasat Reskrim mengimbau supaya masyarakat dan orang tua siswa dapat terus mengawasi aktivitas sehari-hari anaknya terutama di luar rumah.

Tujuannya agar pihak-pihak terkait terlibat aktif dalam pengawasan anak-anak sekolah.

“Kami juga sudah meminta agar guru-guru sekolah bisa mengedukasi anak-anak didiknya. Ditekankan supaya tugas pelajar adalah belajar, tidak melakukan aktivitas lain yang cenderung ke arah kegiatan negatif,” sebut Putu. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: