Cek Info Terbaru! Jadwal Lengkap Kereta Cepat Whoosh Jakarta Bandung

Cek Info Terbaru! Jadwal Lengkap Kereta Cepat Whoosh Jakarta Bandung

Jadwal perjalanan Kereta Cepat Whoosh ditambah setiap akhir pekan.-Yuda Sanjaya-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM -  Bagi kamu yang ingin menaiki Kereta Cepat Whoosh dengan rute antara Jakarta Bandung atau sebaliknya, maka kamu perlu mengetahui jadwal keberangkatan terkini dari Kereta Cepat Whoosh.

KCIC telah meningkatkan kuantitas jadwal perjalanan rutin Kereta Cepat Whoosh pada bulan November 2023.

Dari sebelumnya ada 14 perjalanan ditambah menjadi 28 perjalanan setiap hari. Selain itu, jumlah tempat duduk yang tersedia akan ditingkatkan dari 8.414 tempat duduk menjadi 16.828 tempat duduk per harinya. 

Dwiyana Slamet Riyadi, Direktur Utama KCIC, menjelaskan bahwa penambahan jumlah perjalanan menjadi 28 perjalanan karena semakin banyaknya masyarakat yang membutuhkan layanan Kereta Cepat Whoosh.

BACA JUGA:Pemilik Arunika Eatery Senang Jalan Tol Cirebon Kuningan akan Dibangun: Tolong Disegerakan

“Untuk membantu masyarakat yang ingin tiba di Jakarta lebih awal pula, KCIC kini menyediakan KA keberangkatan 05.50 dari Tegalluar yang akan tiba di Halim pada pukul 06.36,” kata Dwiyana.

Menurut Dwiyana juga hal ini dapat dilihat dari minat masyarakat yang sangat tinggi terhadap KCIC, terbukti dari jumlah penjualan tiket kereta yang mencapai 124 ribu tiket sejak diluncurkan pada tanggal 17 Oktober hingga 1 November 2023.

Kereta cepat Whoosh dengan kecepatan 350 km per jam akan memangkas jarak antara Jakarta dan Bandung yang sepanjang 142,3 km hanya dengan memakan waktu selama 46 menit, tanpa gangguan hambatan.

Terdapat empat pilihan stasiun keberangkatan yang dapat dipilih oleh penumpang, yaitu Stasiun Halim, Stasiun Karawang, Stasiun Padalarang, dan Stasiun Tegalluar.

BACA JUGA:Di Masjid Syiarul Islam Warga Kuningan Panjatkan Doa untuk Rakyat Palestina

Whoosh dilengkapi dengan gerbong modern dan lapang, yang akan meningkatkan kenyamanan selama perjalanan.

Terdapat tiga kategori tiket yang berbeda, memberikan penumpang opsi untuk menikmati kursi interior yang eksklusif dan fasilitas yang lengkap.

Saat ini, Kereta Cepat Jakarta Bandung hanya memberikan layanan naik-turun penumpang di tiga stasiun dalam operasionalnya, yaitu sebagai berikut:

1. Stasiun Halim - Stasiun Bandung (melalui kereta feeder)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: