Explore 4 Keindahan Dekat Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Explore 4 Keindahan Dekat Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Tempat wisata dekat Stasiun Kereta Cepat Whoosh Tegalluar Bandung. -Yuda Sanjaya-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Stasiun Tegalluar adalah salah satu stasiun yang berada di Kabupaten Bandung, tepatnya berlokasi di Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi.

Stasiun ini melayani rute perjalanan "WHOOSH", nama dari kereta cepat Jakarta Bandung dan sebaliknya.

Di artikel ini kita akan membahas beberapa tempat wisata terdekat yang bisa kamu kunjungi ketika berada di Stasiun Tegalluar.

Wisata dekat stasiun Tegalluar Ini bisa menjadi tempat istirahat atau tempat healing setelah menempuh perjalan jauh, terlebih wisata alamnya, cukup dengan menempuh waktu 30 menit kamu bisa menikmati tempat wisata terdekat.  Yuk kita simak pembahasannya. 

BACA JUGA:Ekuador Sebut Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023 Lawan yang Tangguh

1. Masjid Raya Al-Jabbar

Masjid Raya Al-Jabbar adalah salah satu masjid megah yang berada di Jl. Cimencrang No.14, Cimenerang, Kec. Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat.

Masjid Raya Al-Jabbar ini menjadi salah satu destinasi wisata religi yang sering dikunjungi oleh para wisatawan dalam maupun luar kota. 

Masjid yang didesain oleh pak Ridwan Kamil ini memiliki daya tampung mencapai 50.000 jamaah jika seluruh area masjid digunakan untuk shalat.

Sementara untuk area dalam masjid bisa menampung 20.000 orang dan di lantai atas masjid yang dikhususkan untuk wanita bisa digunakan 2.000-3.000 orang.

BACA JUGA:Rizdjar Nurviat Subagja, Anak Muda Cirebon Berprestasi dalam Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

Arsitektur Masjid Raya Al Jabbar memperlihatkan perbedaan dari tampilan arsitektur masjid pada umumnya. Strukturnya menyerupai setengah bola raksasa, dengan ukuran mencapai 99 x 99 meter dan ketinggian 40 meter. Keunikan arsitektur ini terletak pada keseragaman bentuknya dari segala sudut, menjadikan masjid ini menjadi sebuah ikon.

2. Wisata Batu Kuda 

Wisata Batu Kuda merupakan destinasi wisata alam di Bandung Timur yang berada di kaki Gunung Manglayang, untuk lokasi tepatnya berada di Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: