Destinasi Wisata di Kuningan yang Cocok Untuk Healing

Destinasi Wisata di Kuningan yang Cocok Untuk Healing

Destinasi Wisata di Kuningan yang Cocok Untuk Healing-Phinemo.com-radarkuningan.com

2. Telaga Biru Cicerem

Telaga Biru Cicerem adalah destinasi wisata di Kuningan yang menyajikan panorama telaga yang indah. Wisata ini juga bisa jadi rekomendasi liburan akhir pekan yang ingin healing ke Kuningan.

Telaga Biru Cicerem ini warna air nya memiliki gradasi warna antara biru dengan hijau tosca. Ayunan yang bergelantung di atas telaga menjadi spot foto favorit para pengunjung. Selain itu suasana yang asri dengan pepohonan di sekitar telaga membuat suasana lebih nyaman dan segar. Itulah beberapa daya tarik Telaga Biru Cicrem.

Telaga Biru Cicerem berlokasi di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan.

BACA JUGA:Tahapan Seleksi Terbuka JPT Pemkab Kuningan, Dua Hari Peserta Jalani Tes Wawancara di Depan Tim Pansel

3. Waduk Darma 

Wisata satu ini memang paling populer dan kebanggan warga Kuningan. Waduk Darma ini memliki panorama alam yang disuguhkan seolah magic tersendiri.

Lokasinya yang strategis, Waduk Darma sering dikunjungi oleh wisatawan untuk berwisata, olahraga, rekreasi, hunting, atau memancing.

Waduk Darma memiliki luas 425 hektar berfungsi untuk mengairi areal pesawahan. Namun kondisi nya yang terawat dan terjaga, membuat banyak wisatan yang berkunjung ke Waduk Darma. Apalagi pasca revitalisasi, Waduk Darma menjadi semakin indah.

Lokasinya berada di Jalan Waduk Darma, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan. Atau lebih tepatnya di Desa Jagara, Kecamatan Darma.

BACA JUGA:Rachmat Irianto Moncer di Persib dan Timnas, Eks Pesik Kuningan Berharap Ada yang Ikuti Jejaknya

4. Lembah Cilengkrang

Lembah Cilengkrang ini salah satu tempat wisata di Kuningan yang sangat recommended buat healing. Lembah Cilengkrang memiliki daya tarik berupa pesona alamnya yang memukau, keanekaragaman hayati nya yang terjaga, dan kolam air panas yang alami.

Wisata ini juga cocok bagi Anda yang suka hiking dan hunting. Karena untuk menuju Lembah Cilengkrang dari loket pembelian ini Anda harus melewati jalan setapak sekitar 20 menitan. Lelahnya perjalanan akan terbayar dengan keindahan alam yang disuguhkan. Anda juga bisa berendam di air panas tersebut, atau di aliran air yang dingin, kemudian berswafoto.  

Lembah Cilengkrang berada di Kawasan Konservasi Taman Nasional Gunung Ciremai di Kabupaten Kuningan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: