Mewahnya Majalengka, Punya Bandara dan Jalan Tol Menyambung ke Bandung dan Jakarta

Mewahnya Majalengka, Punya Bandara dan Jalan Tol Menyambung ke Bandung dan Jakarta

Kabupaten Majalengka kini memiliki infrastruktur jalan tol hingga bandara internasional.-Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kabupaten Majalengka memiliki kemewahan dalam segi infrastruktur yang telah terbangun baik bandar udara internasional maupun jalan tol.

Saat ini Kabupaten Majalengka sudah terhubung dengan daerah luar Jawa dan Asia Tenggara lewat Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Bandara Kertajati memiliki akses penerbangan langsung ke 7 daerah di dalam negeri dan 1 luar negeri.

Yakni, Batam, Banjarmasin, Balikpapan, Palembang, Makassar, Denpasar dan Medan. Kemudian ada juga penerbangan ke Kuala Lampur, Malaysia.

BACA JUGA:Jelajahi Wisata Alam di Kuningan yang Menarik dan Ciamik

Selain itu, ada juga akses bebas hambatan yang melintasinya yakni Jalan Tol Cikopo - Palimanan (Cipali) dan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu).

Lewat jalan tol tersebut, Majalengka memiliki 3 pintu tol yakni Gerbang Tol Kertajati Utama, GT Kertajati dan GT Sumber Jaya.

Oleh karena itu, Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengharapkan agar daerahnya tidak hanya menjadi penonton.

Apalagi sejak awal membangun bandara tersebut sudah dipikirkan apa yang menjadi dampak dan keuntungan dari keberadaannya.

BACA JUGA:Mikael Alfredo Tata Tidak Lagi Memperkuat Arema FC

"Sejak awal dibangun, kita sudah lebih jauh memikirkan dampak dan kebaikan yang akan kita peroleh," kata Karna Sobahi, belum lama ini.

Menurut Karna, infrastruktur yang sudah dibangun merupakan peluang dan diharapkan dapat sebesar-besarnya dimanfatkan bagi kesejahteraan masyarakat.

Kendati Bupati Karna juga mengakui ada dampak dari perubahan dari pembangunan tersebut terhadap masyarakat.

Misalnya masyarakat petani yang lahannya digusur untuk pembangunan infrastruktur, tentu perlu dirumuskan bagaimana pemberdayaannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: