Wisata Waduk Darma, Bendungan dengan Panorama Eksotis dengan Ragam Aktivitas Seru dan Menarik

Wisata Waduk Darma, Bendungan dengan Panorama Eksotis dengan Ragam Aktivitas Seru dan Menarik

Wisata Waduk Darma, Bendungan dengan Panorama Eksotis dengan Ragam Aktivitas Seru dan Menarik -Djava Today-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Waduk Darma merupakan wisata kebanggaan warga Kuningan yang banyak diminati dan populer di kalangan masyarakat.

Destinasi wisata Waduk Darma ini salah satu ikon Kabupaten Kuningan. Seperti namanya, Waduk Darma ini merupakan sebuah waduk yang digunakan untuk mengairi areal pesawahan dengan luas sekitar 432 hektar.

Wisata Waduk Darma sendiri terletak di sebelah Barat Daya Kota Kuningan, tepatnya di Desa Jagara, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan.

Wisata Waduk Darma menyuguhkan panorama danau yang luas dikelilingi perbukitan dan lembah di sekitarnya. Wisatawan bisa duduk bersantai di pinggir waduk menikmati ke-magic-an Waduk Darma dengan udara yang sejuk.

Wisata Waduk Darma cocok dijadikan sebagai daftar pilihan wisata yang wajib dikunjungi saat liburan akhir pekan. Wisata ini juga cocok untuk menghilangkan penat ataupun healing dengan melihat panorama alam yang eksotis dan suasananya yang cozy.

BACA JUGA:Jelajahi Wisata Alam di Kuningan yang Menarik dan Ciamik

BACA JUGA:Destinasi Wisata di Kuningan yang Cocok Untuk Healing

Apalagi kini Waduk Darma semakin menarik dan indah setelah dilakukan revitalisasi. Daratan yang luas di pinggir danau, bisa digunakan wisatawan berjalan-jalan di sekitar danau. Rerumputan nya juga ditata sedemikian rupa sehingga memberi kesan yang estetik.

Ada pula lintasan untuk berjalan-jalan yang disediakan dengan gazebo dan tempat duduk di berbagi sudut. Terdapat pula lintasan bagi yang bermain sepeda dan skuter di sekitar bendungan.

Wisata Waduk Darma ini memang multifungsi. Ada beragam aktivitas seru yang bisa dilakukan di sini. Diantaranya:

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Baru di Palutungan Kuningan untuk Liburan Akhir Pekan

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Baru di Palutungan Kuningan untuk Liburan Akhir Pekan

• Menaiki perahu untuk mengelilingi dan melihat keindahan Waduk Darma lebih dekat

• Memancing ikan di sekitar danau sambil menikmati semilir angin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: