4 Rute Penerbangan di Bandara Kertajati Sepi Penumpang, Seminggu Ini Kosong Tidak Dioperasikan

4 Rute Penerbangan di Bandara Kertajati Sepi Penumpang, Seminggu Ini Kosong Tidak Dioperasikan

Sebanyak 4 rute penerbangan di Bandara Kertajati sepi penumpang sehingga tidak dioperasikan setiap hari.-Super Air Jet/Ig-radarkuningan.com

MAJALENGKA, RADARKUNINGAN.COM - Sebanyak 4 rute penerbangan di Bandara Kertajati tidak dioperasikan secara rutin karena sepi penumpang.

Sejauh ini hanya 3 rute penerbangan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang memiliki keterisian cukup baik.

Rute penerbangan ini, dioperasikan rutin di Bandara Kertajati. Bahkan ada yang lebih dari 3 kali penerbangan setiap harinya.

Untuk rute yang rutin dioperasikan dan memiliki keterisian penumpang cukup baik adalah Denpasar (DPS), Medan (Kualanamu/KNO) dan Balikpapan (BPN).

BACA JUGA:UPDATE! Cek Jadwal Penerbangan Bandara Kertajati Hari Ini 8 November 2023, Awas Ketinggalan Pesawat

Sedangkan 4 rute yang tidak dioperasikan secara rutin yakni Batam (BTH), Banjarmasin (BDJ), Palembang (PLM) dan Makassar (UPG).

Bahkan untuk penerbangan ke Banjarmasin tidak tersedia jadwal untuk seminggu ke depan atau tepatnya sampai 13 November 2023.

Begitu juga rute Kertajati - Palembang yang tidak tersedia penerbangan langsung, hanya ada untuk transit dengan 1 kali atau 2 kali pemberhentian.

Untuk penerbangan Kertajati - Makassar tersedia 2 kali penerbangan pada tanggal 10 dan 13 November 2023 yang dilayani Maskapai Super Air Jet.

BACA JUGA:Kata Armand Maulana Usai Mencoba Bandara Kertajati: Sebagai Orang Jabar, Nuhun Pisan

Sedangkan untuk rute Kertajati - Batam tersedia pada tanggal 10 dan 12 November 2023 dilayani oleh Maskapai Super Air Jet.

Rute lain yang dioperasikan rutin yakni Kertajati - Kuala Lumpur oleh 2 maskapai yakni Malaysia Airlines dan AirAsia Malaysia.

Malaysia Airlines mengoperasikan setiap hari Senin dan Jumat. Sedangkan AirAsia Malaysia mengoperasikan pada hari Rabu dan Minggu.

Namun, Malaysia Airlines tidak mengoperasikan penerbangan internasional tersebut pada Senin, 6, November 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: