WOW! Bandung - Bandara Kertajati Makin Cepat, Bakal Dibangun Fy Over dan Akses Langsung dari Tol Cisumdawu

WOW! Bandung - Bandara Kertajati Makin Cepat, Bakal Dibangun Fy Over dan Akses Langsung dari Tol Cisumdawu

Pemerintah akan membangun 1 akses baru dari Tol Cisumdawu berupa jalan dan fly over menuju Bandara Kertajati. Foto hanya ilustrasi.-Istimewa/Diolah-radarkuningan.com

MAJALENGKA, RADARKUNINGAN.COM – Waktu tempuh perjalanan dari Bandung ke Bandara Kertajati bakal lebih cepat, karena akan adanya akses fly over dan jalan langsung dari Tol Cisumdawu.

Saat ini, perjalanan dari Bandung/Sumedang ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati masih harus melalui Jalan Tol Cisumdawu yang menyambung ke Tol Cipali.

Kemudian dari Tol Cipali baru masuk ke area Bandara Kertajati yang berada di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Rencana itu diungkap Kepala BP Rebana Metropolitan, Bernardus Djonoputro. Menurutnya, pemerintah akan membangun fly over dan akses jalan langsung dari Jalan Tol Cisumdawu ke bandara.

BACA JUGA:Jenis Kucing hutan Jawa, Memiliki Karakteristik Menarik dan Terancam Punah

Akses langsung ini akan memotong jarak tempuh perjalanan sampai dengan 15 kilometer. Sehingga waktu tempuh pun akan semakin singkat.

Kepala BP Rebana Metropolitan, Bernardus Djonoputro mengungkapkan bahwa keberadaan akses khusus dari Jalan Tol Cisumdawu ke Bandara Kertajati menjadi sangat penting.

Konektivitas serupa juga diupayakan untuk dibangun di wilayah Provinsi Jawa Barat, termasuk Jalan Tol Akses Patimban yang akan segera dikerjakan.

“Nanti akan dibangun akses khusus dari Tol Cisumdawu ke Bandara Kertajati dan itu langsung masuk ke dalam bandaranya,” ungkap Bernie, sapaan akrabnya di Graha Pena Radar Cirebon.

BACA JUGA:KH Abdul Chalim Tokoh Kabupaten Majalengka yang Mendapat Gelar Pahlawan Nasional

Selain itu, infrastruktur lain yang akan dibangun adalah jalan tol menuju Pelabuhan Patimban, sehingga memiliki akses memadai.

Bernie yakin dengan adanya infrastruktur pendukung ini, konektivitas di wilayah Rebana Metropolitan akan semakin baik.

Menurutnya, kawasan Rebana Metropolitan saat ini sudah mulai berdenyut. Hal tersebut menandakan adanya pembangunan, investasi yang terus masuk.

“Ini bisa dibilang sekarang sudah semakin terlihat, berdenyut (kawasan Rebana Metropolitan),” kata Bernie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: