5 Makanan Kucing Kampung tanpa Ribet, Ternyata Tidak Harus Ikan, Bisa Tempe

5 Makanan Kucing Kampung tanpa Ribet, Ternyata Tidak Harus Ikan, Bisa Tempe

Makanan yang bisa dikonsumsi oleh kucing kampung di rumah. -Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Saat ini populasi kucing kampung di Indonesia sangatlah banyak, baik yang liar maupun menjadi hewan peliharaan.

Ada yang memelihara kucing karena hewan berbulu ini dianggap lucu. Ada juga yang mengharap berkah dan rezeki karena nenyayangi binatang yang kerap singgah di halaman rumah.

Namun, ketika menjadikan kucing liar sebagai hewan peliharaan banyak yang merasa kesulitan saat memberikan makanan. Padahal untuk jenis kucing kampung atau felis silvestris sebenarnya cukup sederhana. 

Bekas makanan di rumah juga biasa di konsumsi oleh kucing kampung, bahkan ada beberapa bahan makanan yang bagus dikonsumsi untuk mereka.

BACA JUGA:Kucing Datang ke Rumah Pertanda Datangnya Rezeki hingga Perlindungan dari Sihir

Untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan nutrisi kucing kalian, yuk kita simak rekomendasi makanan kucing kampung yang sehat dan murah, tentunya anti ribet.

1. Daging 

Daging merupakan unsur yang bagus untuk menunjang protein untuk kucing kalian, Mereka harus memiliki protein dari daging untuk memiliki jantung yang kuat, penglihatan yang baik, dan sistem reproduksi yang sehat.

Daging sapi, ayam, kambing, ikan, dan sedikit daging deli tanpa lemak adalah cara yang baik untuk mereka.

Catatan daging mentah atau busuk bahaya untuk kucing kalian, hal ini bisa menyebabkan kucing anda sakit, maka dari itu kita harus memasaknya walaupun hanya setengah matang, untuk menghindari resiko yang akan terjadi kepada kucing anda.

BACA JUGA:Ciri-Ciri Kucing Akan Mati, Catlovers Harus Tahu!

Nutrisi yang berada di daging cukup lengkap untuk memenuhi gizi sehari-hari si kucing.

2. Gandum

Gandung juga kaya akan protein per kalori, serta mudah juga mengolahnya, banyak kucing yang menyukai jagung, kalian juga bisa memberikan kucing kampung dengan nasi merah, barley, dan gandum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: