Potret Bandara Kertajati yang Kini Ramai, 4 Rute Penerbangan Ini yang Jadi Favorit Penumpang, Bukan Hanya Bali

Potret Bandara Kertajati yang Kini Ramai, 4 Rute Penerbangan Ini yang Jadi Favorit Penumpang, Bukan Hanya Bali

Rute penerbangan favorit di Bandara Kertajati Kabupaten Majalengka.-Angkasa Pura II-radarkuningan.com

Majalengka, RADARKUNINGAN.COM - Sebanyak 4 rute penerbangan di Bandara Kertajati sejauh ini menjadi favorit penumpang dan rutin dioperasikan oleh maskapai.

Bahkan, 4 rute ini menjadi favorit pada penerbangan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sejak dioperasikan pada 29 Oktober 2023.

Di Bandara Kertajati beroperasi 7 rute penerbangan domestik dan 1 internasional. Sejak dioperasikan penuh, mulai terlihat perkembangan dan demand penumpang terhadap destinasi tertentu.

Adapun rute penerbangan domestik yang dioperasikan adalah Medan, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Palembang, Bali dan Batam.

BACA JUGA:Tiap Senin-Selasa Penerbangan Bandara Kertajati Anjlok, Hanya Ada 9 Pergerakan Pesawat

Untuk rute internasional yang dioperasikan adalah relasi Kertajati - Kuala Lumpur (pulang pergi) dengan frekuensi penerbanagn 4 kali sepekan.

Dari deretan rute yang telah dioperasikan tersebut tercatat ada 3 favorit dari penumpang dengan tingkat keterisian rata-rata di atas 70 persen.

Rute penerbangan favorit di Bandara Kertajati tersebut adalah relasi Majalengka (KJT) - Balikpapan (BPN), Majalengka (KJT) - Denpasar (DPS), Majalengka (KJT) - Medan (KNO) dan Majalengka (KJT) - Kuala Lumpur (KUL).

Untuk rute penerbangan Majalengka - Balikpapan dioperasikan oleh maskapai Citilink dan Super Air Jet.

BACA JUGA:MANTAP! Penumpang Bandara Kertajati Terus Naik, Keterisian Pesawat 70-75 Persen

Rute penerbangan Majalengka - Kualanamu hanya dioperasikan Maskapai Super Air Jet. Majalengka - Kuala Lumpur dioperasikan maskapai AirAsia Malaysia dan Malaysia Airlines.

Sedangkan rute penerbangan relasi Majalengka - Denpasar dioperasikan AirAsia Indonesia, Citilink dan Super Air Jet.

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin menjelaskan, load factor di Bandara Kertajati saat ini cukup baik.

Pihaknya berharap keterisian penumpang akan terus bertambah seiring waktu dan demand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: