Potret Bandara Kertajati yang Kini Ramai, 4 Rute Penerbangan Ini yang Jadi Favorit Penumpang, Bukan Hanya Bali

Potret Bandara Kertajati yang Kini Ramai, 4 Rute Penerbangan Ini yang Jadi Favorit Penumpang, Bukan Hanya Bali

Rute penerbangan favorit di Bandara Kertajati Kabupaten Majalengka.-Angkasa Pura II-radarkuningan.com

BACA JUGA:12 Kawasan Industri Rebana Metropolitan, Didukung Akses LRT Cirebon Raya, Bandara Hingga Jalan Tol

"Saat ini, load factor telah menyentuh 70-75 persen, di mana angka ini cukup positif bagi maskapai," kata Awaluddin seperti dilansir dari Antara, Selasa, 14, November 2023.

Menurut dia, peningkatan load factor ini, menandakan Bandara Kertajati diminati masyarakat dan AP II bersama maskapai akan terus berupaya untuk meningkatkan keterisian penumpang.

Sejak 29 Oktober 2023, AP II mencatat load factor terus meningkat mulai dari 50-60 persen hingga mulai 1 November 2023 load factor menyentuh 70-75 persen.

Adapun, load factor sekitar 70 persen mencerminkan operasional yang positif bagi maskapai. Sehingga tidak mengalami kerugian menerbangi rute tersebut.

BACA JUGA:Penerbangan Bandara Kertajati Drop di Awal Pekan, Begini Kondisi Pasca 2 Minggu Beroperasi

Disampaikan Awaluddin, peningkatan load factor ini, tidak lepas dari kemudahan akses dan konektivitas.

"Masyarakat Jawa Barat merasakan kemudahan akses menuju atau dari Bandara Kertajati karena adanya Tol Cisumdawu dan berbagai moda transportasi darat. Ini menjadi salah satu faktor pendorong terus meningkatnya load factor," ungkapnya.

Jalan Tol Cisumdawu membuat Bandung yang merupakan Ibu Kota Jawa Barat semakin dekat dengan Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka. 

Pada hari biasa, jumlah penumpang mencapai 2.160 penumpang per hari. Untuk akhir pekan, dapat mencapai di atas 3.000 penumpang.

BACA JUGA:RAMAI! Jadwal Penerbangan Bandara Kertajati Hari Ini Minggu 12 November 2023, Ada 16 Pergerakan Pesawat

Seperti misalnya pada Jumat 3 November yang mencapai 3.612 penumpang. AP II dan maskapai akan terus berupaya meningkatkan jumlah penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: