One Way di Tol Cipali Masih Berlaku, Akses ke Bandara Kertajati Keluar di GT Cisumdawu Jaya

One Way di Tol Cipali Masih Berlaku, Akses ke Bandara Kertajati Keluar di GT Cisumdawu Jaya

Akses menuju ke Bandara Kertajati selama pemberlakuan one way di Tol Cipali. Sejumlah penumpang mengantre check in saat arus balik di BIJB Kertajati.-Kang Kanda - Tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Akses menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sementara ini, tidak terhubung dengan Jalan Tol Cikopo Palimanan (Cipali) sehubungan masih diberlakukan one way dari Kilometer 414 Kalikangkung sampai dengan Km 72 Cikopo.

Oleh karena itu, masyarakat dari arah Bandung, Sumedang dan sekitarnya yang hendak menuju ke Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka, sementara ini harus keluar di Gerbang Tol (GT) Cisumdawu Jaya yang berada di Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang.

Kemudian melanjutkan via Jalur Arteri Tomo – Kadipaten dan selanjutnya menuju ke BIJB Kertajati.

Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung sampai dengan Senin, 15, April 2024 pukul 24.00 WIB atau selama one way diberlakukan di Tol Cipali.

BACA JUGA:Tol Cisumdawu - BIJB Kertajati Terdampak One Way Tol Cipali, Ini Akses yang Bisa Digunakan untuk Arah Cirebon

Sebaliknya, kendaraan dari arah Bandara Kertajati menuju Bandung, tetap dapat melintasi Tol Cipali via jalur one way atau normal, lalu berbelok ke Km 152 via Junction Dawuan menuju ke Gerbang Tol Cisumdawu Utama.

Seperti diketahui, saat ini di BIJB Kertajati juga sedang berlangsung arus balik lebaran, di mana setiap harinya terdapat pergerakan pesawat cukup banyak.


Rekayasa lalu lintas di Junction Dawuan Tol Cisumdawu ke arah Cirebon, Jakarta, BIJB Kertajati hingga Bandung.-PT CKJT-radarkuningan.com

Untuk hari ini misalnya, terdapat 6 penerbangan keberangkatan/departure dan 6 penerbangan kedatangan/arrival.

Penerbangan keberangkatan diantaranya adalah rute Majalengka - Denpasar dengan maskapai Super Air Jet dan Citilink.

BACA JUGA:Awas Ternyata Kucing Juga Bisa Sedih Lho! Yuk Simak 5 Hal Yang Membuat Kucing Peliharaan Kita Menjadi Sedih

Majalengka - Kuala Lumpur dengan maskapai Malaysia Airlines. Majalengka - Kualanamu dengan maskapai Super Air Jet dan Majalengka - Balikpapan juga dengan Super Air Jet.

Sebaliknya untuk kedatangan terdapat penerbangan Kuala Lumpur - Denpasar dengan maskapai Malaysia Airlines.

Kualanamu - Majalengka maskapai Super Air Jet, Denpasar - Majalengka dengan maskapai Citilink dan Super Air Jet dan Balikpapan - Majalengka dengan maskapai Super Air Jet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: