Tol Cisumdawu - BIJB Kertajati Terdampak One Way Tol Cipali, Ini Akses yang Bisa Digunakan untuk Arah Cirebon

Tol Cisumdawu - BIJB Kertajati Terdampak One Way Tol Cipali, Ini Akses yang Bisa Digunakan untuk Arah Cirebon

Rekayasa lalu lintas one way Tol Cipali berpengaruh pada Tol Cisumdawu khususnya akses ke arah Cirebon - BIJB Kertajati.-Yuda Sanjaya-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu) turut terdampak dengan adanya one way di Jalan Tol Cikopo – Palimanan (Cipali) hingga Senin, 15, April 2024.

Pasalnya, kebijakan one way di Jalan Tol Trans Jawa Kilometer 414 Kalikangkung sampai dengan Kilometer 72 Tol Cipali masih diberlakukan hingga pukul 24.00 WIB.

Meski tidak ikut memberlakukan one way, pengendara yang menggunakan Jalan Tol Cisumdawu mesti mengantisipasi penggunaan rute ke jalur arteri.

Pasalnya, sebagian ruas di Junction Dawuan yang merupakan akses penghubung dengan Tol Cipali sebagian tidak bisa digunakan karena terdampak one way.

BACA JUGA:Awas Ternyata Kucing Juga Bisa Sedih Lho! Yuk Simak 5 Hal Yang Membuat Kucing Peliharaan Kita Menjadi Sedih

Berdasarkan informasi yang dipublikasikan oleh PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), berikut adalah rekayasa lalu lintas di Junction Dawuan.

Pengendara dari arah Cirebon menuju Bandung via Tol Cisumdawu bisa keluar dari Exit Km 152 Tol Cipali, baik dari lajur one way (kanan) via Junction Dawuan maupun lajur normal (kiri).

Pengguna jalan yang bertujuan ke arah Jakarta/Cirebon harus keluar di Gerbang Tol Cisumdawu Jaya Km 211, Kecamatan Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang.

Untuk pengendara tujuan Jakarta, setelah keluar dari GT Cisumdawu Jaya melanjutkan via jalur arteri belok kiri dan masuk ke Tol Cipali via GT Cikedung, Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA:Bikin Baper! Ini Dia 7 Tanda Kucing Menyayangi Kamu Sebagai Pemiliknya

Sedangkan untuk tujuan Bandara Internasional Jawa Barat atau BIJB Kertajati, Kabupaten Majalengka dan Cirebon, keluarga di GT Cisumdawu Jaya dan melanjutkan via jalur arteri Tomo.

Sebagai tambahan informasi, Tol Cisumdawu memang tidak memberlakukan one way, karena tetap dapat dilintasi 2 arah yakni ke Cirebon maupun ke Bandung.

Tetapi untuk pengendaran yang mengarah ke Cirebon, harus keluar di GT Cisumdawu Jaya lantas melanjutkan perjalanan via Tomo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: