Ternyata Ini Alasan Kenapa Kucing Suka Mencakar Jok Motor

Ternyata Ini Alasan Kenapa Kucing Suka Mencakar Jok Motor

Ternyata Ini Alasan Kenapa Kucing Suka Mencakar Jok Motor-IDN Times-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing memiliki kebiasaan mencakar jok motor. Kebiasaan ini sudah tidak asing lagi bagi pemilik Kucing. Kebiasaan Kucing mencakar jok motor ternyata memliliki beberapa alasan. 

Kucing sebagai hewan peliharaan yang tingkahnya lucu menggemaskan. Namun tak jarang juga, tingkah lakunya ini membuat kesal sang pemilik kucing, seperti misalnya mencakar jok motor.

Kebiasaan kucing mencakar jok motor memang seringkali dianggap sebagai kenakalan atau mencari perhatian manusia. Padahal, mencakar adalah sifat alami kucing.

Alasan kenapa kucing suka mencakar jok motor adalah untuk melatih otot kaki, meregangkan tubuh, menghilangkan stress. Kuku kucing memiliki fungsi untuk melindungi dirinya. Sehingga, dengan mencakar kuku kucing akan terasah dan tetap tajam.

Mencakar jadi salah satu cara kucing memelihara kesehatannya untuk tetap aktif. Oleh karena itu, jok motor merupakan salah satu objek yang disukai kucing untuk melakukan kebiasaannya ini.

BACA JUGA:Penyakit Scabies Pada Kucing: Gejala, Penyebab dan Cara Mengatasinya

Bagi Anda pemilik kucing, jika tidak mau kebiasaan kucing ini merusak barang Anda, maka sediakan sesuatu yang bisa menjadi objek cakar kucing agar tidak mencakar jok motor.

Berikut ini beberapa alasan kenapa kucing suka mencakar jok motor:

1. Menjaga kuku

Salah satu alasan kenapa kucing suka mencakar jok motor atau benda lain adalah untuk menjaga kuku. Kucing sebagai predator memiliki cakar yang perlu diasah.

Dengan mencakar jok motor, akan membuat mereka mengasah kukunya. Hal ini dikenal juga dengan istilah stropping.

BACA JUGA:Penyakit Kulit yang Umum Terjadi Pada Kucing

2.  Meregangkan otot

Kucing sebagai hewan pemburu dan terkenal dengan kemampuannya melacak dan memburu mangsa. Kucing mencakar jok motor atau benda lainnya ini merupakan cara bagi kucing untuk mengasah keterampilan berburu mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: