Bukan Karena Hal Mistis! Ternyata ini Arti Kucing Mengeong Malam Hari

Bukan Karena Hal Mistis! Ternyata ini Arti Kucing Mengeong Malam Hari

Bukan Karena Hal Mistis! Ternyata ini Arti Kucing Mengeong Malam Hari -Theasian parent -Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Mengeong adalah sarana komunikasi utama bagi kucing untuk menyampaikan pesan atau kebutuhan. Namun, mengapa mereka suka Mengeong di tengah malam?

Sebagian dari kita pasti pernah mendengar suara kucing mengeong saat tengah malam. Memang terdengar menakutkan, apalagi jika kucing tersebut sendirian tidak ada kucing lain yang memancingnya.

Banyak orang yang mengaitkan suara kucing yang mengeong tengah malam dengan hal-hal berbau mistis. Selain itu juga kerap menggangu istirahat.

Padahal suara kucing mengeong tengah malam bisa disebabkan karena berbagai alasan. Selain itu juga kucing memang memiliki kebiasaan nocturnal, atau aktif pada malam hari.

Mengeong adalah cara berkomunikasi kucing dengan pemiliknya maupun temannya. Kucing yang mengeong di malam hari, bisa jadi karena ia lapar, bosan, ingin main, atau hal lainnya.

BACA JUGA:Pemilik Kucing Harus Tahu! Inilah 8 Hal yang Tidak Disukai Kucing

Mungkin kamu bertanya-tanya kenapa dan apa alasannya kucing mengeong saat tengah malam? Berikut ini alasannya:

1. Kesepian atau mencari perhatian 

Kucing seringkali merasa kesepian saat pemiliknya sedang tidur. Sehingga mengeong adalah salah satu cara kucing mencoba menarik perhatian pada pemilknya.

2. Insting alamiah

Faktanya kucing secara alami lebih aktif di malam hari. Meski setiap kucing mungkin berbeda-beda. Namun, kucing yang masih muda memilki kecenderungan yang meningkat untuk aktif di malam hari. Hal ini karena, menurut mereka adalah waktu yang pas untuk berburu.

3. Gejala penuaan

Salah satu alasan kenapa kucing mengeong saat tengah malam adalah gejala penuaan apabila kucing sudah tua. Seiring bertambahnya usia, ada kemungkinan efek penuaan pada otak yang membuat kucing bingung. Gejalanya bisa apa saja, salah satunya adalah mengeong tengah malam.

BACA JUGA:Kenapa Kucing Kampung Harus Disterilisasi, Oh Ternyata Ini Alasannya, Bukan Hanya karena Terus Beranak Pinak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: