Ternyata Ini Alasan Kucing Tidak Masuk Surga Walau Jadi Hewan Kesayangan Nabi Muhammad SAW

Ternyata Ini Alasan Kucing Tidak Masuk Surga Walau Jadi Hewan Kesayangan Nabi Muhammad SAW

Alasan Kenapa Kucing Tidak Masuk Surga walau Jadi hewan kesayangan nabi muhammad saw-ils: caping-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Tidak disangka! Kucing adalah hewan peliharaan yang tidak masuk surga? Yuk cari tahu alasan kenapa Kucing tidak masuk surga berikut.

Bagi kalian yang termasuk dalam pecinta kucing pastinya sangat tahu bahwa kucing sendiri merupakan hewan kesayangan Nabi Muhammad SAW.

Dan hewan kucing ini juga termasuk dalam hewan peliharaan yang sangat disukai manusia, apalagi di Indonesia yang cenderung lebih menyukai kucing dibanding anjing.

Tapi bagaimana hewan anabul ini dilihar dari kacamata Islam? Ada yang mengatakan bahwa kucing bukanlah hewan yang termasuk dalam kategori hewan yang akan masuk surga. Benarkah begitu?

BACA JUGA:Jenis Ikan yang Baik Untuk Makanan Kucing Kampung, Bisa Cepat Gemuk dan Tumbuh Sehat!

Meskipun kucing sendiri merupakan hewan kesayangan Rasulullah SAW dan banyak banyak anjuran serat fadilah dari memelihara kucing, tapi anabul tidak masuk surga.

Dan seperti yang dijelaskan dalam hadist yang diriwayatkan oleh Muslim berikut, tentang bagaimana kucing merupakan hewan yang suci.

"Kucing termasuk perhiasan rumah tangga, ia tidak dikotori oleh sesuatu" (HR. Muslim).

Yuk! Kita simak penjelasan kenapa kucing tidak masuk surga meskipun hewan peliharaan gemas satu ini adalah hewan kesayangan Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:Jenis Ikan yang Ideal Untuk Makanan Kucing Ras

Kenapa Kucing Tidak Masuk Surga?

Alasan kucing tidak masuk surga bukan berarti Allah SWT membenci hewan menggemaskan satu ini, tapi pada dasarnya, hewan dan manusia memiliki nasib yang berbeda ketika di akhirat kelak.

Pada dasarnya konsep Surga dan neraka bagi hewan dan manusia itu berbeda, keputusan masuknya mahluk Allah SWT ke dalam surga atau neraka dilihat dari timbangan amal perbuatannya selagi di dunia.

Tentu konsep ini tidak berlaku pada kucing, sehingga kucing bukahlah hewan yang masuk dalam surga Allah SWT.

Seperti yang dijelaskan dalam hadist yang diriwayatkan oleh Ibnu Jarir berikut, yang artinya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: