Inilah 3 Penjelasan Kenapa Kucing Suka Makan Rumput, Bisa Jadi Tanda Anabul Stres

Inilah 3 Penjelasan Kenapa Kucing Suka Makan Rumput, Bisa Jadi Tanda Anabul Stres

Inilah 3 Penjelasan Kenapa Kucing Suka Makan Rumput-ist: Vet's Klinik-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Pernahkah kalian melihat kucing kalian sedang makan rerumputan yang dilewatinya? Bukan tanpa alasan, ternyata ada alesannya loh kenapa kucing suka makan rumput.

Kucing merupakan hewan peliharaan yang banyak digemari manusia. Tidak aneh banyak orang yang memelihara kucing karena kucing memiliki penampilan dan perilaku yang menggemaskan.

Tapi tidak jarang bahwa kucing peliharaan kalian sedang melakukan hal yang aneh, seperti contohnya adalah kucing suka makan rumput.

Meskipun makanan pokok kucing peliharaan pada umumnya adalah ikan, ayam, dan makanan kucing yang banyak disedia di toko peliharaan. Tapi beberapa kali kucing juga perlu memakan rerumputan.

Bukan berarti rumput termasuk dalam makanan kucing, ya. Tapi ada alasannya loh kenapa kucing suka makan rumput yang dilewatinya. Yuk simak artikel ini lebih lanjut untuk mendapatkan jawabannya.

Seperti yang sudah dikatakan bahwa hewan menggemaskan ini suka makan rumput karena alasan tertentu. Hal ini juga sempat dibuktikan oleh penelitian ilmiahnya lho.

Seperti yang dikutip dari situs Science.org, sebuah peneliti menemukan alasan kenapa kucing suka makan rumput dalam waktu tertentu.

Dalama kesimpulannya, memakan tanaman adalah hal yang sangat wajar bagi kucing. Dan diketahui juga terdapat beberapa alasan kenapa kucing perlu melakukan hal tersebut.

Kenapa Kucing Suka Makan Rumput?

Banyak dari kalian yang pastinya sadar akan perilaku hewan peliharaan kalian yang gemar memakan tanaman yang ada di sekitarnya. Dan beberapa waktu setelahnya, ia memuntahkannya kembali.

Ternyata alasan kucing melakukan hal tersebut adalah karena berikut, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Membersihkan ususnya

Alasan pertama kenapa kucing suka makan rumput adalah karena dengan mengonsumsi dan memuntahkannya, kucing bisa membersihkan ususnya secara alami.

Seperti kesimpulan yang didapat dari penelitian, bahwa peristiwa kucing muntah setelah memakan tanaman adalh produk sampingan.

Perilaku ini datang secara alami atau naluriah dengan tujuan kesehatannya sendiri.

Dengan memakan rumput, diperacaya bahwa dapat membantu kucing dalam mengusir parasit usus dengan meningkatkan aktivitas otot di saluran pencernaan.

2. Bermanfaat untuk kesehatan kucing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: