Inilah 3 Penjelasan Kenapa Kucing Suka Makan Rumput, Bisa Jadi Tanda Anabul Stres

Inilah 3 Penjelasan Kenapa Kucing Suka Makan Rumput, Bisa Jadi Tanda Anabul Stres

Inilah 3 Penjelasan Kenapa Kucing Suka Makan Rumput-ist: Vet's Klinik-radarkuningan.com

Selain dapat membersihkan ususnya dari parasit, alasan lain kenapa kucing suka makan rumput adalah karena itu bermanfaat baginya.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa perilaku kucing makan rumput ini datang secara alami atau naluriah dengan tujuan manfaat kesehatan dirinya.

Dilansir dari Greencross Vets, dengan mengonsumsi rumput kucing dapat meningakatkan kadar vitaminnya.

Dalam tanaman liar ini mengandung nutrisi yang disebut sebagai asam folat yang membantu memindahkan oksigen melalui aliran darah.

Terdapt beberapa ahli yang berpendapat bahwa kucing sering mengonsumsinya karena menyukai rasa dan teksturnya, meskipun ada ahli lain yang berpendapat bahwa rumput membantunya meredakan sakit tenggorokan.

3. Kucing stres

Selain bermanfaat untuk kesehtan, perilaku kucing suka makan rumput ini juga ternyata bisa dikaitkan dengan kondisi kucing yang sedang stres loh.

Seperti yang dilansir dari situs Reader's Digest bahwa perilaku kucing tersebut bisa jadi tanda bahwa kucing peliharaan kalian sedang stres.

Saat kucing sedang berada dalam lingkungan yang penuh dengan tekanan, mereka bisa menglami stres makan. Hal ini mirip dengan cara manusia stres atau makan secara emosional untuk membantunya mengurangi stres.

Nah, itulah tadi 3 alasan kenapa kucing suka makan rumput dan menjadi perilaku yang umum bagi hewan perliharaan yang kerap disebut anabul tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: